JA,Sarolangun, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menyerahkan Lahan Hutan Tanam Rakyat (HTR) untuk lokasi pelatihan guna menggali potensi dan inovasi (MelOn Project) yang diperuntukkan bagi 42 pondok pasantren serta 36 OKP dan Ormas dengan masing - masing lokasi seluas 5 Ha dalam bentuk Kaplingan.

Penyerahan Tahap 1 HTR sekaligus dilakukannya penandatanganan kesepatan bersama (MoU) antara pemerintah kabupaten Sarolangun dengan Bank Jambi dan PT. Muntaz Sarolangun Makmur di Desa Seko Besar Kecamatan Pauh pada Selasa. (17/12).

" ini sudah menjadi komitmen awal kami untuk membagikan (HTR) Kepada 36 OKP dan 42 Pondok Pasantren di kabupaten Sarolangun. Dan ini bukan sekedar bagi bagi lahan, Karena kita juga memikirkan kelanjutannya dalam hal pasaran dan pendanaan. Dan kita langsung menjalin kerjasama dengan bank jambi dan peruhaan Tapioka ". Jelas Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

Acara penyerahan Lahan HTR kepada sejumlah Pondok Psantren dan OKP serta ORMAS dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Anggota DPRD, Asisten I dan II, Camat Pauh, Ketua MUI Sarolangun serta sejumlah OPD dan Pimpinan Pondok Psantren, OKP dan Ormas se-Kabupaten Sarolangun.

" Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu menjadi MelOn Project dalam meningkatkan perekonomian dipondok pasantren dan OKP kita ". Tandasnya.

Tidak bisa dipungkiri Indonesia memang punya  Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah. Namun, kenyataanya banyaknya SDA  tersebut tidak bisa menjadikan negara ini menjadi lebih unggul. Bahkan untuk bisa sejajar dalam kemajuan dengan bangsa lain pun masih sulit. Bisa dibilang sudah tertinggal jauh. Maka, sangat dibutuhkan Sumber SDM yang mampu mengelola dan meningkatkan pembangunan ekonomi yang juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). (nal)
 
Top