JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limo puluah adakan pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) untuk anggota PWI dan wartawan non PWI, yang- di adakan Kantor PWI setempat Kawasan Simpang Benteng, Payakumbuh, Senin (16/12).

Ketua Panitia Pra UKW Aprimars mengatakan, sedikitnya, Ada 40 orang yang mengikuti pra UKW ini. Acara di laksanakan di kantor PWI luak limopuluah ini dibuka lansung oleh bupati lima Puluh Kota Di wakili kabag Humas Hendra.

Bupati Limapuluh Kota Diwakili Kabag Humas Hendra mengatakan, peran jurnalis sangat terasa sekali dampaknya kepada pemerintah, sangat terasa di luak limopuluah.

"Jurnalis baik media online ataupun cetak sangat berdampak positif di Luak Limopuluah ini. Kita akan menganggarkan untuk jurnalis Luak l
Limopuluah ini memfasilitasi untuk melakukan UKW," kata Hendra, Senin (16/12) di Payakumbuh.

Heranof Firdaus sebagai Ketua PWI Sumatra Barat turut hadir sebagai moderator. Tidak hanya ketua PWI sumbar, Tokoh PERS Sumatra Barat seperti Sawir Pribadi, Dr.Basril Basyar.MM Dan ketua PWI kota Bukitinggi.

Menurut Drs.Yusrial Ketua PWI Luak Limopuluah mengatakan Pelatihan Jurnalistik Dan pra UKW ini merupakan kali pertama pra di laksanakan di Sumatra Barat ini.

"Kegiatan pra UKW ini dilatar belakangi karena PWI Luak Limopuluah melakukan kunjungan kerja ke Dewan Pers,PWI pusat dan pemko Kota Bandung, dapat disimpulkan bahwa begitu pentingnya setiap jurnalis melakukan UKW.
Agar mempermudah dan bisa mengenali apa itu UKW dan bagaimana pelaksanaanya maka kami mengadakan pra UKW untuk anggota PWI dan non PWI di luak limopuluah ini," kata Jasrizal.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumatra Barat Heranof Firdaus memberikan apresiasi kepada PWI Luak Limopuluah terkait pelaksanaan Pra UKW dimaksud. "saya sangat mengapresiasi kegitan yang dilaksanakan oleh PWI Luak Limopuluah ini," simpulnya.
(Farhan)
 
Top