JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bakal calon Wakil Bupati Tanah Datar Periode 2021-2026 Indra Gunalan resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Senin (23/12) di Batusangkar. Ia diterima Sekretaris DPC Hanura Tanah Datar M Syukur, Ketua Penjaringan Balon Bupati Ridnaldi, Ketua Tim Verifikasi Bakal Calon Efendi Intan Gaga bersama pengurus Partai Hanura lainnya.

Bacalon Wakil Bupati Indra Gunalan mengatakan, kehadirannya mendaftar sebagai bakal calon di DPC Hanura Tanah Datar dan melengkapi persyaratan yang disyaratkan Hanura.

“Jika ada syarat yang belum kami penuhi, Insha Allah akan kami penuhi nanti. Visi kami penurunan angka pengangguran, peduli tenaga honorer, dan peningkatan kesejahteraan petani, peternak dan nelayan, pengembangan pariwisata dan UMKM, ini program unggulan saya,” kata Indra Gunalan.

Ia berharap, agar Partai Hanura bisa mengakomodir dan memberikan mandat pada dirinya sebagai calon untuk diusung Hanura, pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Jika terpilih nanti, ia akan memperjuangkan tenaga honorer maupun tenaga kontrak menjadi PNS sejati. Pasalnya, hingga sekarang tenaga kontrak atau tenaga honorer belum memiliki status yang jelas dijajaran pemerintahan.

Sekretaris DPC Hanura Tanah Datar, Muhammad Syukur mengatakan jika Indra Gunalan dapat diakomodir oleh Hanura agar ia tidak melupakan partai pengusung.

"Kami memiliki tiga kursi, jika ada calon untuk pasangan Pak IG dari partai lain kami menerima. Kami akan mengusulkan satu pasang ke provinsi dan pusat, jika tidak berpasangan akan tipis harapan untuk direkomendasi pusat,” kata Sekretaris M Syukur.

Dikatakan, berkas yang diterima akan diproses serta akan dilakukan bedah visi-misi bersama tokoh masyarakat serta tokoh politik. Indra Gunalan bakal calon Wakil Bupati menerima formulir pendaftaran dari DPC Hanura. (MG)
 
Top