JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ikatan Pencak Silat Tanah Datar siap mengadalan Galanggang Siliah Baganti (GSB) X yang akan dilaksanakan di GOR Cindua Mato Batusangkar.

Ketua IPSI Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, silat merupakan salah satu tradisi bela diri di Tanah Datar yang telah turun temurun dari leluhur, yang perlu dilestarikan dan salah satu bentuknya kegiatan GSB sebagai ajang tampil para pesilat.

“Untuk itu mari kita gelorakan silat di Luhak Nan Tuo salah satunya dengan mensukseskan kegiatan GSB ke X tahun 2019,” ajak Zuldafri.

Zuldafri Darma yang juga Wakil Bupati Tanah Datar ini berpesan, segala sesuatu segera dipersiapkan direncanakan pembukaan akan dihadiri Ketua IPSI Sumbar yang juga akan melakukan pengukuhan pengurus IPSI Tanah Datar.

“Mari kita sukseskan bersama-sama kegiatan ini, khusus untuk sasaran silat yang ada di Luhak nan tuo untuk mengutus atletnya mengikuti kegiatan GSB mendatang dan kepada masyarakat diharapkan beramai-ramai menyaksikannya,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Afrizal mengatakan, untuk GSB tahun ini telah disiapkan semuanya mulai dari sekretariat pendaftaran peserta (mulai tanggal 10 Desember kemaren), tempat dan rencana susunan kegiatan.

Afrizal juga tambahkan peserta pada tahun ini diikuti dari tingkat SD, SMP dan SMA pasangan putra dan putri dari 75 nagari yang ada di Tanah Datar.

Hadir pada acara tersebut Pengurus IPSI Tanah Datar dan kecamatan, Camat, Walinagari, Pemerhati Silat, Ketua Perguruan se Tanah Datar serta puluhan anggota pelaksana. (MG)
 
Top