JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)-- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sipora Selatan rayakan Natal bersama dengan tema "Siswa-siswi Berubah untuk Maju"  di Gereja Kristen Protestan di desa Sioban kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu (13/12).

Kepala Sekolah SMAN 1 Sipora, Binner Siallaggan  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun dan didukung oleh orangtua murid.

"Dukungan dari orangtua murid untuk merayakan Natal secara bersama selalu didukung sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik." tuturnya.

Dilanjutkan Binner, sebanyak 600 jiwa ikut meramaikan acara bahagia tersebut sehingga ruangan penuh bahkan sebagian berdiri diluar untuk menyaksikan acara tersebut." jelasnya.

Bukan hanya itu, rasa persaudaraan juga terbentuk dalam kegiatan seperti ini, sebab dengan kebersamaan adanya saling tatap muka dan bertegur sapa." imbuh dia.

Selain Natal bersama Kegiatan bagi kawan muslim juga sangat dihargai dan di rayakan, lanjut dia.

Salah seorang guru SMAN 1 Sipora, J.Manurung menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan para siswa-siswi tersebut serta didukung para orangtuanya, dan acara ini adalah salah satu program Osis di bidang keagamaan dan dibimbing oleh para guru. Jadi harapan kami para guru, mudah-mudahan siswa-siswi tersebut berubah untuk memajukan kabupaten Mentawai ini." jelasnya.

Ketua Panitia, Elpon mengatakan, bahwa sebelumnya persiapan sudah kita lakukan jauh jauh hari dengan di pandu oleh Pendeta Panulis Saguntung.

Adapun yang turut hadir Dalam Giat tersbut Seluruh Guru SMAN 1 Sipora Selatan, unsur Muspika ,Guru SMP dan Umat lainnya .(lilis/anto)
 
Top