JA.com, Limapuluh Kota (Sumateta Barat).
Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi terus menuai prestasi.  Kali ini ia sukses merebut predikat Pembina Terbaik Ketahanan Pangan tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2019 .

Penghargaan iti diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dalam rangkaian acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Gedung UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan, Dinas Pangan Pemrov Sumatera Barat, Padang, baru-baru ini.

Bupati usai menerima penghargaan itu mengaku sangat bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut.  Ia berharap prestaai ini bisa. Menjadi cimeti bagi berbagai pihak untuk ketahanan pangan di daerah ini.

"Kita akan terus berupaya keras meningkatkan dan mempertahankan kedaulatan pangan di Kabupaten Limapuluh Kota untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan petani," ungkap Irfendi.

Sementara sebelumnya Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya
mengatakan dengan momentum Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman dan kepedulian masyarakat serta seluruh stekholder akan pentingnya ketersediaan pangan untuk kebutuhan dan peningkatan kebutuhan gizi masyarakat.

"HPS ini hendaknya jangan hanya sebatas rutinitas semata, tetapi harus mampu meningkatkan peran serta semua pihak untuk bisa mempertahankan ketahanan pangan Nasional, serta dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan produksi pangan dan sekaligus menjadi ajang promosi serta edukasi dalam ketahanan dan kemandirian pangan," tutur Nasrul.

Ia berharap ke depan adanya pihak petani dan i9nsan pangan serta pihak lainnya agar terus aktif, kreatif dan inovatif dalam menciptakan inovasi pangan, sehingga dapat melahirkan terobosan dan gagasan baru dalam menguatkan keanekaragaman konsumsi pangan didaerah kita.  (gun)
 
Top