JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Harapan masyarakat Jorong Pematang Aur, Nagari Sungai Naniang Kecamatan Bukit Barisan mendapatkan aliran air bersih akhirnya terwujud.  Hal iru menyusul diserahtweimakannya Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) kepada masyarakat setempat.

Serahterima program itu dipimpin langsung Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang didampingi Asisten Pemerintahan, Drs. Dedi Permana, Asisten Administrasi Umum, Taufik Hidayat dan sejumlah kepala OPD dan masyarakat Sungai Naniang, Kamis (14/2).

Dalam sambutannya Ferizal Ridwan mengatakan Pamsimas merupakan kegiatan pokok dan utama yang diprogramkan dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah dan dilanjutkan sampai pada pemerintah nagari, karena pemerintah nagari merupakan ujung tombak pembangunan.

“ini adalah kegiatan positif yang sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat”, ujar Ferizal.

Pada kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga memberikan apresiasi atas kerjakeras semua pihak, hingga progran ini dapat dinikmati masyarakat.

"Kami menghimbau semua pihak unruk menjaga ini dengan baik, dalam penggunaannya nanti semoga dapat bermanfaat bagi banyak orang, tentunya harus dirawat sehingga penggunaannya bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lama”, pesan pria yang akrab disapa Buya itu.

Sementara Wali Nagari Sungai Naniang, Penyul Hasni, dalam. Oenyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga program pamsimas tersebut.

"Kami sangat bersyukur Program Pamsimas telah terlaksana sesuai yang diharapkan,” ujarnya. (gun)
 
Top