JA.com, Padang- Sehubungan dengan adanya perbuatan salah satu oknum satu bulan yang lalu tentang sate B2, membuat masyarakat jadi takut untuk memakan salah satu makanan khas Padang Ini, untuk mengembalikan nama baik dari sate Padang, maka diadakan deklerasi makan sate Padang Halal.
Kegiatan yang digagaskan oleh Padang TV bersama KNPI Padang, HIPMI, Garam Lososa, serta di dukung oleh Pemko padang, Disperindag, Dispora Padang, Disnaker Padang dan juga didukung oleh tokoh masyarakat kota Padang baik yang berada di padang maupun di nasional. 
Dalam kegiatan tersebut diikuti 60 pedagang sate se kota Padang yang berpatisipasi dengan 2500 kupon yang disediakan oleh panitia.
Kupon tersebut dibagikan kepada masyarakat saat melakukan senam pagi. Ratusan orang selesai mengikuti senam pagi berkerumun sambil menghampiri satu gerobak ke gerobak lainnya.
3000 porsi sate disediakan panitia di kawasan Gor Haji Agus Salim pada minggu pagi tanggal 24 Februari 2019.
Maidestal hari mahesa selaku penggagas Utama dalam kegiatan ini bersama Padang TV sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya selaku ketua komisi 4 DPRD Padang sangat mendukung acara deklerasi ini, dan alhamdulilah sudah kita bentuk kepengurusan pedagang sate kota Padang, dan kami menghimbau masyarakat bahwa sate padang halal, bersih dan higenis jauh dari isu-isu yang telah beredar belakangan ini. Insyallah kegiatan ini akan kita jadi sebagai agenda tahunan yang bekerja sama dengan pengurus kelompok Pedagang sate Kota Padang (KPSP) nanti uangkapnya.
Untuk menjamin kehalalan sate maka diadakan kesepakatan bersama dan sekaligus penandatangan kesepakatan produk sate Padang Halal, bersama Ketua Komisi 4 DPRD Padang Maidestal hari mahesa, MUI, KNPi, HIPMI serta Pemko Padang.
Ketua KNPI Padang Megri juga menyambut baik dengan adanya kegiatan deklerasi makan sate Padang Halal ini, beliau menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu sate B2, karena akibat kejadian yang terjadi pada bulan lalu mengurangi dampak penjualan sate di kota Padang, semoga dengan adanya kegiatan deklerasi ini dapat mengembalikan nama baik dari sate dan kita tidak usah ragu lagi karena sate ini sudah dijamin Halal”, uangkapnya.
Kegiatan ini juga di hadiri oleh Walikota Padang. Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi menghimbau kepada masyarakat baik di dalam Maupun diluar Kota Padang agar tidak terpengaruh oleh isu-isu tentang sate B2 yang terjadi pada bulan lalu, ayo makan sate di jamin Halal tegasnya.
Dengan adanya kegiatan Deklerasi Makan Sate Padang ini, pedagang sate pun berterimakasih kepada Pihak penyelenggara, “Semoga dengan adanya kegiatan ini usahan kami kembali bangkit, banyak yang beli sate lagi, dan usaha kami kembali normal seperti biasanya”, kata Renida salah seorang pedagang sate.
Rita
 
Top