JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Usai berhasil menjadi terbaik pertama pada tingkat Kabupaten Tanah Datar, Dasa Wisma Cempaka XIII, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara akhirnya bertarung pada tingkat provinsi. Untuk itu, sengaja digelar rapat persiapan di Kantor Wali Nagari Batu Bulek, Jumat (15/2) kemarin.
Kepala Dinas PMDPPKB (Pemberdayaan masyarakat desa pengendalian penduduk dan keluarga berencana) Kabupaten Tanah Datar Nofenril mengucapkan selamat atas keberhasilan kelompok Dasa wisma Cempaka XIII menjadi utusan Tanah Datar untuk penilaian Dasa wisma terbaik tingkat Provinsi Sumbar 2019. Cempaka XIII mampu masuk menjadi 6 besar nominasi untuk perebutan menjadi terbaik nantinya. Dan pada 20 Februari esok tim penilai akan lakukan peninjauan lapangan.
"Peninjauan dilakukan apakah memang ada dan mampu memberi manfaat kepada anggotanya maupun masyarakat setempat, karenanya mari persiapkan dan hadirkan apa yang menjadi program unggulan kita," kata Nofenril Jumat (25/2) di Tanah Datar.
Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Tanah Datar Yesrita Zendrianis berharap dukungan semua pihak agar kunjungan tim penilai dapat difasilitasi dengan baik karena waktu penilaian tinggal menghitung hari.
"Tentu ini membutuhkan kerjakeras dan kerjasama kita semua terutama anggota kelompok, Wali Jorong, Wali Nagari, Camat dan OPD terkait untuk melakukan persiapan secara maksimal," harapnya.
Dikatakan Yesrita Zendrianis, program unggulan dan terobosan yang dilahirkan Kelompok Dasa wisma ini mampu memperoleh nilai maksimal dan menjadi terbaik dan tentu butuh dukungan kita semua pihak.
Sebelumnya, Ketua Kelompok Dasa wisma Cempaka XIII Maizelis menyampaikan, kelompok Dasa wisma Cempaka XIII mewakili Kabupaten Tanah Datar ditingkat Provinsi Tahun 2019 dan telah lakukan ekspos di Padang 4 Februari 2019 kemarin.
"Program unggulan adalah ada lahan Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang lengkap beserta ahli pengobatan herbal, kemudian kami juga sudah bisa mengolah pupuk kompos serta kami juga terus mengembangan beberapa industri rumah tangga dan yang tak kalah pentingnya kami juga punya pojok baca bagi masyarakat yang ingin membaca," jelasnya.
Demi untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar,  ia mohon bantuan dan dukungan semua pihak, terkait penilaian kelompok Dasa wisma Cempaka XIII. Tujuannya, agar bisa menjadi terbaik di tingkat provinsi nantinya.
Hadir pada rapat persiapan tersebut, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yan Kasbari, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lisda, Kabid Dinas Pangan dan Perikanan Cipta Prasad, Camat Lintau Buo Utara Suripto, Wali Nagari Batu Bulek Djasmalinar, Anggota Kelompok Dasa Wisma se Kecamatan Lintau Buo Utara. (MG)

 
Top