JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Kesebelasan Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, wakili Tanah Datar pada Turnamen sepak bola Minangkabau Cup sudah memasuki babak 16 besar. Kesebelasan yang tergabung dalam Grup K ini, akan berlaga di Kabupaten Padang Pariaman, 18 sampai 21 Februari 2019 mendatang.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi berharap, Kesebelasan Kecamatan Sungayang mampu menang di tiga laga penting tersebut sehingga dapat melaju di babak 8 besar.

"Kita harus berupaya menang dan masuk 8  besar. Tanah Datar cukup disegani dari kesebelasan kabupaten kota lain di Sumbar, tahun lalu kita juga masuk babak 16 besar," katanya saat melepas Kesebelasan Kecamatan Sungayang di Gedung Indojolito Batusangkar, Senin (18/2).

Dikatakan Bupati Irdinansyah Tarmizi, untuk meraih kemenangan, seluruh kontingen baik atlet, pelatih dan ofisial harus percaya diri, disiplin dalam latihan, paham tugas masing-masing, karena Tanah Datar punya potensi untuk juara.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tanah Datar Zuldafri Darma juga mengharapkan kemenangan Tim Kecamatan Sungayang dalam laga Minangkabau Cup ini.

"Kita selalu mendukung kesebelasan yang membela dan membawa nama daerah Tanah Datar baik materil maupun moril berupa memotivasi atlet untuk menang di setiap laga," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Minangkabau Cup Zona Tanah Datar Jemmy menyampaikan ada tiga kesebelasan yang mewakili Tanah Datar pada turnamen ini yakni Kecamatan Sungayang, Salimpaung, dan Limo Kaum.

"Namun Kesebelasan Kecamatan Sungayang yang mampu unggul dan menjadi juara grup sehingga berhak malaju ke babak 16 besar," kata Jemmy.

Ia menjelaskan pada babak ini Kesebelasan Kecamatan Sungayang akan bertanding melawan Tim Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat pada Senin 18 Februari 2019.

Kemudian melawan Tim Kecamatan Padang Gelugur Pasaman pada Selasa 19 Februari 2019 dan bertanding melawan Tim Tuan Rumah Kecamatan Kampung Dalam Padang Pariaman pada Kamis 21 Februari 2019. (MG)
 
Top