JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari (Musrenbang) tahun 2019, di Aula SMP Negeri 4  Kecamatan Rambatan, Rabu (13/2). Musrenbang dimaksud, langsung dibuka Wali Nagari setempat Muhammad Hatta.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Irman menyatakan, apabila terjadi permasalahan terkait program rencana pembangunan yang di paparkan wali nagari, maka pihaknya akan membantu memecahkan permasalahan secara bersama-sama.

"Mari kita selesai setiap persoalan yang ada terkait pembangunan itu dengan musyawarah secara bersama. Akan terasa berat jika di selesaikan seorang diri. Seberat apapu
n masalah akan teratasi, jika kita bersama," kata Irman, Rabu (13/2) di Tanah Datar.

Sebelumnya, Wali Nagari III  Koto, Kecamatan Rambatan Muhammad Hatta mengatakan, dengan dana pendapatan yang ada pada nagari ini mampu membangun Nagari III Koto menjadi lebih baik. Sesuai dengan Tema acara Musrenbang III Koto kali ini yaitu, "Mari wujudkan masyarakat Nagari yang Maju, Mandiri, Agamais dan Dinamis".

"Prioritas rencana pembangunan akan di lakukan di bidang Fisik dan sarana prasarana, bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya, dan juga pembangunan," terang Muhammad Hatta.

Hadiri pada kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan Nagari III Koto itu, Ketua Tim Musrenbang Alfian Jamrah bersama staf, Forkopimca Kecamatan Rambatan,  anggota BPRN (Badan Perwakilan Rakyat Nagari), beberapa orang  anggota DPRD Tanah Datar, anggota KAN setempat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top