JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Kantor Wali  nagari setempat, Senin (18/2).

Hadir dalam Musrenbang Anggota DPRD Tanah Datar, Nurhamdi Zahari Datuak Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Dekminil, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Camat Salimpaung Liza Martini, Forkopimca, dan tokoh masyarakat setempat, serta undangan lainnya.

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari Datuak Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh mengharapkan pelaksanaan kegiatan pembangunan di nagari harus berkesinambungan dari tahun ke tahunnya.

"Pembangunan nagari harus berkesinambungan dengan melihat kegiatan atau program tahun sebelumnya, tidak bisa serta merta langsung jadi," katanya saat Musrenbang Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, Senin (18/2).

Politisi Partai Demokrat ini menyarankan agar proses Musrenbang nagari yang diterapkan selama ini untuk diubah dimana tidak memperhatikan kegiatan tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Nurhamdi menyebutkan sebagai anggota dewan membantu pembangunan Kantor KAN Tabek Patah dalam program pokok-pokok pikiran yang masuk APBD Tanah Datar tahun anggaran 2017 dan 2018.

"Kita mengapresiasi para tokoh adat (pangulu) yang bersama-sama membeli atau membebaskan tanah untuk membangun Kantor KAN," katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Tabek Patah Krisman Datuak Rajo Nan Kayo menyampaikan kegiatan prioritas pembangunan pada 2019 adalah lanjutan pembangunan tribune lapangan bola volly, rehab area pasar nagari, pemberdayaan perangkat nagari, dan peningkatan jalan nagari.

Kemudian, pengaspalan jalan, pendaman jaringan irigasi, pelatihan masyarakat usaha ekonomi kreatif, dan pembangunan puskesmas pembantu Koto Alam.

"Musrenbang merupakan langkah nyata untuk mengetahui kebutuhan masyarakat terhadap program pembangunan prioritas yang ingin dicapai dan dilaksanakan yang berujung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagari Tabek Patah," katanya. (MG)

 
Top