JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat) --Ribuan masyarakat dari berbagai unsur elemen, tumpah ruah di Aula Serbaguna Sanika Satyawada Polres Solok Selatan Golden Arm, sehingga tidak sanggup menampung luapan jemaah memenuhi undangan dalam mengikuti acara Tabligh Akbar Kebangsaan, yang dilaksanakan Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, Kamis (14/2).

Dalam sambutannya, Kapolres Solok Selatan  menyampaikan, "Kegiatan tabligh akbar itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2019.  Makanya,  tema yang diangkat adalah ''Melalui Pemilu Damai Badunsanak 2019 kita tingkatkan Ukhwah Islamiyah dalam menjaga keutuhan NKRI'. " Harapan kita adalah, kegiatan ini bisa merekat dan mempererat tali silarurrahmi. Sehingga menghadapi pemilu nanti, pada bulan April nanti tidak akan terbelah karena perbedaan pilihan," kata Imam.

Dilanjutkan Imam, " Polisi dalam melaksanakan tugasnya untuk  mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, tidak bisa lepas dari dukungan semua pihak. Kami senantiasa berupaya menjalin silaturrahmi, dengan subuh keliling, jumat keliling dan lainnya supaya bisa terus dekat dengan masyarakat," katanya.

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang digelar Polres Solok Selatan tersebut, penting dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu. "Semangat kebersamaan dan silaturrahmi yang terjalin ini, harus kita tularkan di lingkungan kita masing-masing," ajak Muzni.

Dalam tabligh akbar itu, dihadirkan tiga orang penceramah,yakni ulama Sumbar, Buya Ristawardi Djarmaris Dt Marajo Nan Batubgkek Ameh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solsel, Syarkawi dan penceramah dari Kemenag Solok Selatan, Mahadolok Ritonga.

Pada Tabligh Akbar itu hadir juga antara lain, Forkopimda, seluruh Kapolsek se Solok Selatan, Perwira serta Personil sejajarkan Polres Solok Selatan, Toga, Todat,Tomas, wali nagari serta Solok Selatan serta undangan lainnya.Sudirman R.
 
Top