TEMPEL - Pembinaan teritorial atau Binter dengan media komunikasi sosial yang biasa dilakukan Satuan Komando Kewilayahan seperti Koramil dilakukan para Babinsa selaku unsur pelaksana di lapangan.
Seperti Babinsa Banyurejo Koramil 04/Tempel  Kodim 0732/Sleman  Serda Widodo yang melakukan Komsos dengan sejumlah tokoh dan komponen masyarakat yang diwujudkan dengan menghadiri pengajian umum di Ponpes As Salam Kecamatan Twmpel Kabupaten Sleman,(19/02/2019).

Camat Tempel bp. Setiharno S.ip menghimbau agar warga masyarakat terus membina dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan jelang pemilu 2019 sehingga tercipta kondisi keamanan dan ketertiban agar kegiatan keagamaan dapat berlangsung istiqamah.

Kegiatan pengajian Lapanan rutin atau majlis ta'lim semacam ini sangat penting kita adakan sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar, yang diridhai Allah SWT.
Berikutnya, ceramah oleh KH Solikhun yang diantaranya menyampaikan, mengingat pentingnya ilmu bagi kehidupan, maka agama (Islam) mengajarkan agar manusia  menuntut ilmu, baik ilmu ukhrawi maupun duniawi dan tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menuntut ilmu.
Dengan bekal ilmu, manusia akan menjadi makhluk terbaik diantara makhluk Allah dan dapat memimpin dunia. Namun sebaliknya, jika tidak berilmu, kita akan mudah dibodohi,  dan direndahkan.(Ds)
 
Top