JA.com, PADANG -Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang IV Arpendi Datuk Tan Bagindo mengapresiasi digelarnya Festival Sate Padang yang digelar di seputaran jalan Permindo Padang,  (16/2).

"Tentu kami mengapresiasi kegiatan Festival Sate Padang tersebut. Apalagi, kasus sate babi di kawasan Simpang Haru kemarin itu telah mencoreng nama Sate Padang," ungkap Arpendi.

"Makan sate itu kan sudah menjadi budaya orang awak. Dimana-mana kita lihat, tak hanya di kota ini, hampir di seluruh Ranah Minang, Sate Padang menjadi makanan favorit. Bahkan di luar Sumbar sekali pun," cakapnya. 

Kasus Sate Babi yang sempat menghebohkan tersebut, katanya lagi, telah mencoreng nama Sate Padang. Untuk itu, Festival Sate Padang ini sangat tepat digelar untuk memulihkan nama baik Sate Padang.

"Kita tentu mengutuk kasus Sate Babi itu, tapi kita harus bangkit kembali. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Festival Sate Padang ini. Kami apresiasi panitia yang telah menggelar kegiatan ini," ujarnya lagi. (***)
 
Top