JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Peningkatan jalan Taluak Aia Putih-Simpang PB melalui Tandai akan memajukan pariwisata kabupaten Solok Selatan akan datangnya.

"Melalui jalan tersebut membuat akses Solok Selatan ke bandara Muaro Bungo semakin dekat sehingga memudahkan wisatawan yang akan berkunjung " sebut Plt Bupati Abdul Rahman, usai penandatanganan MoU peningkatan jalanTaluak Aia Putih - Simpang PB dengan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) di Padang Aro,Rabu (4/3).

Dia mengatakan, jarak ibu kota Solok Selatan yaitu Padang Aro dengan bandara Muaro Bungo hanya 80 kilometer,jika jalannya bagus bisa ditempuh dengan waktu 90 menit.

Selama ini, katanya pariwisata Solok Selatan sulit bersaing dengan destinasi lainnya di Sumbar karena terlalu jauh dari bandara.

"Dengan akses jalan Tandai ini maka Solok Selatan semakin dekat dengan bandara sehingga industri pariwisata bisa bersaing dengan daerah lain," sebutnya.

Pemerintah setempat, katanya sudah menyiapkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Camintoran, Goa Batu Kapal serta wisata budaya di kawasan Saribu Rumah Gadang.

* man *
 
Top