JA.com, Pasamana Barat ( Sumatera Barat) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Pasbar Endra Yama Putra Jemput Aspirasi Masyarakat Kecamatan Sasak Ranah Pasisia kegiatan Reses masa sidang  ke 1 tahun 2019, pada Jumat (6/12).

Dengan terpilihnya kembali Endra Yama sebagai Wakil Ketua Dprd Pasbar dari Fraksi Partai Demokrat pada Priode 2019-2024,dari Daerah Pemilihan (Dapil II) meliputi Kecamatan Kinali, Luhak nan Duo dan Sasak RP. Menurut Endra, kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas tiap tahunya sebagai Legeslator yang berasal dari Ranah Pasisia.  dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyerap dan menghimpun Aspirasi Konstituen melalui kunjungan kerja dengan salah satunya Reses, menampung dan menindak lanjuti Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat dan memberikan pertangguang jawaban secara moral dan politis kepada Konstituen di daerah pilihan kami.

“Sekarang Waktu nya Turun Kebawah menjemput, menggali, menyerap, menampung, menghimpun dan menindak Lanjuti  aspirasi masyarakat.” kata Endra sebagai mana dilansir dilaman Medsosonya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, nantinya hasil Resesnya akan menjadi bahan acuan untuk menyalurkan dana aspirasinya, tentunya dengan mempertimbangkan azas sekala prioriti dan manfaat.

“Terimakasih pada semua lapisan masyarkat dan seluruh undangan yang hadir. Alhamdulillah acara sukses sampai selesai, bermacam masukan dari Dialog dialog yg kami laku kan, dan semua Aspirasi ini akan di jadikan berbagai Program dan kegiatan yang akan di tempatkan di masing masing OPD untuk sebagai Program Pembangunan dan untuk Pembahasan APBD berikut.” Lanjut Endra.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kesekretariatan Dewan Zul, Arial Kepala Dinas Perikanan, Zulfi Kabid Tangkap, Kabid Budi Daya, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan yang di hadiri Muhammad Toral dan Buk Rezza, dari Dinas Pariwisata yg diwakili Jhon, kemudian dari Dinas Koperindag di hadiri Mas'ud, Camat Sasak RP Ezzy.

Serta Wali Nagari Persiapan Maligi Dendi Ainun, para Kepala Jorong, pengurus beberapa  KUB Nelayan Sasak, Koperasi Riak Gelombang Saiyo, Kelompak Tani Tunas Muara Sasak, Poktan Mitra Keluarga, Poktan Muda Sepakat, Poktan Bedeng Berkarya, Poktan Kuala Biru, Poktan Amanah Bersama, Paktan Sejahtera dan Tokoh serta Masyarakat sekitar.(Sofyan H)
 
Top