JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma melantik Pj Wali Nagari Sungai Tarab Syahrial, kemarin di gedung serbaguna Kecamatan Sungai Tarab.

Dikatakan Wabup Zuldafri Darma, sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Datar Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian wali nagari maka jabatan wali nagari jangan sampai terjadi kekosongan jabatan, karena itulah perlu diangkat penjabat sementara yang disebut Pj wali nagari.

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Emrizal selaku wali nagari Sungai Tarab selama pengabdiannya. Tentunya genap 6 tahun masa pengabdian pak Wali Emrizal memimpin Sungai Tarab bukanlah hal yang mudah, tentunya banyak cobaan, halangan ataupun hambatan yang dilalui, Alhamdulillah ternyata beliau mampu melaluinya sampai hari ini. Kepada Pj Wali Nagari Syahrial kami ucapkan selamat bertugas,” kata Zuldafri Darma.

Lebih lanjut, kepada Pj. Wali Nagari, bahwa jabatan wali nagari merupakan jabatan yang sangat berat, apapun yang terjadi, berlaku ataupun berlangsung di nagari, sejatinya harus diketahui wali nagari.

"Karena itu juga Saya minta kepada aparatur di Kantor Wali Nagari dan juga mamak kita di KAN, BPRN dan tokoh masyarakat Sungai Tarab mendukung penuh kepada Pj. Wali seperti dukungan kepada wali nagari defenitif, apalagi tugas berat lainnya oleh Pj. Wali Nagari adalah persiapan pemilihan wali nagari defenitif,” tambah Zuldafri.

Sehubungan tugas berat menanti itu, Wabup Zuldafri Darma juga berharap kepada Pj. Wali Nagari menggandeng seluruh elemen di Nagari Sungai Tarab.

"Saudara Syafrial selaku Pj. Wali Nagari diharapkan segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan seluruh unsur nagari agar roda pemerintahan dapat berjalan baik untuk Nagari Sungai Tarab yang lebih baik,” harapnya.

Senada, Camat Sungai Tarab Afrizal agar masyarakat, unsur pemerintahan bersama seluruh aparatur nagari untuk mendukung penuh program dan kegiatan Pj. Nagari.

"Pj. Wali Nagari mempunyai tugas dan kewajiban bahkan hak yang sama dengan Wali Nagari defenitif, karena itu tentu diharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen dan unsur di nagari. Terutama juga kepada aparatur nagari agar memberikan dukungan penuh, jangan karena penjabat sementara layanan dibedakan. Sesuai aturan Pj juga punya hak mengangkat dan memberhentikan aparatur yang akan membantunya,” kata Afrizal.

Sebelumnya Wali Nagari yang lama Emrizal menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat dan unsur di Nagari Sungai Tarab selama masa tugasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari SungaiTarab Syafrial menyampaikan harapannya agar masyarakat juga memberikan dukungan yang sama kepadanya selama menjabat Wali Nagari.

“Sungguh berat tugas Wali Nagari ini, apalagi tugas selaku Pj bertambah yakni mempersiapkan pemilihan Wali Nagari defenitif. Tentunya untuk pencapaian hal itu yang terbaik bagi nagari kita ini, saya harapkan dukungan penuh kita semua,” harap Syafrial.

Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nuryedisman, Kalaksa BPBD Tanah Datar Thamrin, Sekretaris Dinas PMDPPKB Syahril, Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca, Wali Nagari, BPRN dan KAN Sungai Tarab serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top