JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pemko Payakumbuh adakan apel gabungan di halaman Balaikota Eks Lapangan Poliko, Senin (9/12), kemarin. Wali Kota Riza Falepi memimpin Apel Gabungan memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember itu.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan ASN yang bekantor di Sekretariat Pemko Payakumbuh. Dalam apel itu diserahkan bingkisan hadiah dan piagam sebagai bentuk penghargaan kepada ASN yang berhasil menciptakan lingkungan bebas korupsi.

Walikota Riza Falepi menyebut sepanjang daerah masih membangun dan menghadirkan kebaikan untuk rakyatnya, Riza merasa itu sudah jauh dari cukup, karena itu berbicara tentang hal-hal yang sesuai dengan apa yang akan dituju oleh hakikat Anti Korupsi itu sendiri.

"Saya mengakui, diri saya belum bersih, namun sebagai manusia kita pasti terus berusaha untuk menjadi bersih. Karena korupsi tidak hanya suap dan memberi uang saja, ada korupsi waktu dimana kita datang ke kantor hanya untuk ambil absen dan pergi," jelas Riza.

Ia juga mengajak jajarannya tersebut agar melayani masyarakat dengan lebih baik, Riza ingin memberikan solusi bagi Kota Payakumbuh khususnya untuk masalah persampahan, dimana banjir atau genangan air yang sering terjadi di musim hujan umumnya diakibatkan oleh tersumbatnya saluran drainase akibat sampah.

"Saya melihat kok kita semua menganggapnya seperti biasa saja, padahal buang sampah sembarangan itu sudah jelas perilaku merusak, buang sampah sembarangan itu bisa disebut perilaku koruptif, kurang disiplin," imbuhnya.

Riza menyebutkan toleransi bisa diberikan kepada sebuah kesalahan, tapi bukan untuk kesalahan yang keterlaluan, dimana kerusakan yang terjadi dapat merugikan banyak pihak, apalagi menimbulkan masalah berkepanjangan.

"Mari kita menjaga solidaritas, kesetiakawanan, saling bahu membahu, bukan saling menjaga untuk Korupsi bersama-sama ya, karena saya menilai kinerja ASN Pemko Payakumbuh baik," tutupnya. (Farhan)
 
Top