JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadapan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri, Pimpinan Bank Nagari Cabang Utama Padang Irwan Zuldani, Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi, undangan serta ratusan peserta saat membuka secara resmi Workshop Pembahasan Anggaran dan Pelayanan Prima Menuju Politeknik Negeri Padang Terakreditasi Unggul di hotel Emersia Batusangkar, kemarin.

“Kita, Pemerintah Daerah berkomitmen tidak ada anak Tanah Datar yang tidak bersekolah di usia sekolah karena persoalan tiada biaya pendidikan, karena disamping melalui anggaran APBD kita juga bisa bantu biaya pendidikan melalui BAZNAS dan juga perantau,” kata Irdinansyah.

Pada kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi juga menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih karena memilih Tanah Datar menjadi lokasi workshop.

"Terima kasih atas kepercayaan melaksanakan kegiatan di Luhak Nan Tuo ini, tentunya akan merugi kalau tidak mengunjungi destinasi wisata di daerah ini. Tanah Datar mempunyai sekitar 152 destinasi, seperti Istano Basa Pagaruyung, Nagari Tuo Pariangan yang juga dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia, Batu Angkek-Angkek, Puncak Pato, Panorama Tabek Patah, Pacu Jawi dan yang spesial adalah Pasar Van Der Capellen yang baru dinobatkan sebagai juara III Nasional kategori destinasi wisata kreatif,” jelasnya.
.
Bupati Irdinansyah berharap, jalinan kerjasama antara Pemkab Tanah Datar dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) tetap terjalin semakin baik di masa datang. Melalui Program Studi Di luar Domisili (PDD) dan diharapkan tahun 2020 terwujud menjadi Program Studi di Luar Kampus Utama (PSKDU) PNP di Tanah Datar.

“Di Tanah Datar, masyarakat banyak yang bisa melahirkan Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam membantu dan memudahkan pelaksanaan kegiatan mereka baik ke sawah ataupun lainnya. Terakhir di 2018 Tanah Datar mampu menjadi terbaik nasional pada lomba TTG yang digelar, namun 2019 lepas ke daerah lain, nah karena itu tentu kita butuh bimbingan dan petunjuk dari PNP ke depannya kepada masyarakat nantinya,” terang Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dalam acara workshop.

“Terima kasih atas kehadiran pak Bupati dalam acara ini. Tentu ini sebagai bukti betapa tingginya dedikasi dan perhatian pak Bupati terhadap pendidikan di Tanah Datar,” katanya.

Ketua Pelaksana Era Madona mengatakan, kegiatan workshop bertujuan untuk menyamakan persepsi sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Workshop ini diikuti unsur pimpinan PNP dari 28 November sampai 1 Desember di Emersia Hotel ini dengan hadirkan narasumber yang berkompeten agar bisa memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga tercapai PNP yang lebih baik lagi,” simpul Era Madona. (MG)
 
Top