JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 4 nagari di Solok Selatan, menerima bantuan kendaraan micro bus/Toyota Hiace.

Bantuan kendaraan tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi dari Kementerian Desa dan PDT tahun 2019.

Pengelolaan mobil itu sendiri diserahkan kepada kenagarian melalui Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) pada masing-masing kenagarian

Empat unit Mobil tersebut diserahkan oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria kepada 4 Wali Nagari beserta masing-masing pengurus Bumnag di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin 2/12/19.

Bupati berharap agar mobil tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga oleg Bumnag.

"Manfaatkan sebaik-baiknya serta dilaksanakan manajemen pemakaiannya dengan sebaik mungkin," pesannya singkat.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Armenses mengatakan bahwa 4 nagari yang mendapatkan mobil tersebut yakni Nagari Talunan Maju, di kecamatan Sangir Balai Janggo, Nagari Lubuk Gadang Barat, kecamatan Sangir, Nagari Pauh Duo Nan Natigo, kecamatan Pauh Duo, dan Nagari Sako Selatan Pasir Talang,di kecamatan Sungai Pagu.

"Masing-masing nagari mendapatkan mobil Micro Bus/ Toyota Hiace," jelasnya.

Armenses menambahkan bahwa pada tahun 2017 silam, melalui sumber dana yang sama, Solok Selatan berhasil mendapatkan 5 unit mobil minibus ELF yang telah diserahkan kepada 5 nagari. Sedangkan untuk 2020 besok, menurutnya Insya Allah akan didapatkan kembali 3 unit Toyota Hiace. (Sudit)
 
Top