JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma, buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional III Kecamatan Salimpaung. Pembukaan tersebut dibentang di Lapangan Tembok Bagaluang, Nagari Sumanik, Jumat (12/7).

“Semangat yang tinggi masyarakat dalam menyukseskan MTQ ini patut kita apresiasi. Termasuk, acara pembukaan yang meriah,” kata Wabup Zuldafri Darma, Jumat (12/7) di Sumanik, Salimpaung, Tanah Datar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyiapkan kafilah Tanah Datar berjuang di ajang MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi di Kota Solok.

“Sejarah telah mencatat Tanah Datar bisa menjadi juara umum, untuk itu pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang tampil luar bisa serta berbagai pihak di balik kesuksesan ini,” jelasnya.

Sementara itu Camat Salimpaung Liza Martini mengharapkan ajang MTQ dapat dijadikan bahan evaluasi pembinaan di tingkat nagari dan kecamatan.

“MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ketua Panitia MTQ Nasional III Kecamatan Salimpaung Iramayadi mengatakan,  kegiatan ini terlaksana melalui bantuan dari APB Nagari, sumbangan anak nagari, sumbangan perantau serta bantuan masyarakat luas.

MTQ Kecamatan dilaksanakan pada 12 - 14 Juli 2019 di seluruh masjid dan musala yang tersebar di Nagari Sumanik dengan peserta 164 orang dari enam nagari dan memperlombakan 7 cabang

"Acara ini terlaksana berkat kebersamaan seluruh lapisan dan perantau. Acara dilansungkan selama tiga hari," tutup Iramayadi. (MG)
 
Top