JA.com, Limapuluh Kota, (Sumatera Barat).
Sebanyak 304 orang mahasiswa aktif di Kabupaten Limapuluh Kota memperoleh beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan yang bersumber dari dana Baznas tersebut diserahkan langsung Bupati Limapuluh Kota, Ir. H, Irfendi Arbi,MP kepada perwakilan mahasiswa Kabupaten Limapuluh Kota, di masjid komplek kantor bupati di Sarilamak, Rabu (17/7).

Dalam sambutannya Irfendi, mengapresiasi Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas mengelola zakat masyarakat di daerah ini. Salah satu bukti kerja tersebut telah tersalurkannya beasiswa bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terimakasih kepada Baznas Limapuluh Kota yang telah bekerja secara akuntabel dan transparan dalam mengelola zakat masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam memenuhi kebutuhannya dalam menuntut ilmu di perguruan tingginya masing-masing. Saya ingin bantuan ini dapat memacu semangat mereka menuntut ilmu,” ujar Irfendi sembari mwngingatkan mahasisqa agar menggunakan bantuan itu sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhannya perkuliahan.

Ia mengingatkan agar beasisqa itu tidak digunakan untuk membelikan HP dan yang hal yang tak bermanfaat lainnya.

"Utamakan untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan, jadi dengan itu beban orangtua untuk biaya kuliah juga dapat terbantu dari beasiswa ini,” katanya.

"
Sebelumnya, Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri menjelaskan, pendistribusian beasiswa itudiserahkan kepada 304 orang mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota melalui rekening.

Dikatakannya, penyerahan bantuan beasiswa ini adalah salah satu program yang dijalankan oleh baznas dalam mendukung visi misi Bupati dalam mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga, bantuan ini bermamfaat bagi mahasiswa kita, dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya bantuan beasiswa ini dapat bertambah. Jadi dengan bantuan ini harapan kita dapat menciptakan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota cerdas, beraklak mulia dan sejahtera sesuai dengan apa yang di inginkan Bupati kita,”ungkapnya.

Dikatakan beasiswa yang berjumlah Rp 264.500.000 iru berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang dikelola baznas.

"Dana bantuan ini adalah zakat yang berasal dari masyarakat Limapuluh Kota dimana didalamnya juga berkontribusi besar zakat dari ASN di Kabupaten Limapuluh Kota,"ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, salah seorang orang tua mahasiswa yang menerima bantuan, Ermi mengatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati dan Pemkab Limapuluh Kota yang telah memberikan bantuan beasiswa ini kepada anaknya.

”Saya sangat berterimakasih kepada pak Bupati yang telah memberikan bantuan ini, karena telah memperhatikan kami sebagai orang tua mahasiswa dalam menyekolahkan anak kami ke jenjang perkuliahan, bantuan ini sangat bermamfaat serta membantu meringankan beban kami selaku orangtua. Semoga kelak akan lahir calon-calon pemimpin yang arif dan bijaksana dalam melanjutkan kepemimpinan didaerah kita untuk menuju Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih maju di masa yang akan datang,”ujarnya.(gun)
 
Top