JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Geger, masyarakat Lubuk Basung beramai-ramai mendatangi lokasi tempat penemuan tengkorak kepala dan tulang belulang tubuh manusia di kebun sawit warga setempat, di  Kurao Dalam, Jorong Pasa Durian,  Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (14/7/2019), sekira Pukul 11.00 Wib.

Peristiwa yang menghebohkan itu dibenarkan Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi Sik didampingi Paursubbag Humas Aiptu Septa Beni Putra melalui siaran persnya.

Dijelaskan, kerangka manusia yang tidak utuh berserakan di kebun kelapa sawit  tersebut pertama kali ditemukan Irfan Darfin (52) warga Simpang Kiau Jorong. Sago Nagari Manggopoh. Ditempat yang sama juga ditemukan baju kemeja merah dan dan celana jeans biru tua.

"Setelah penemuan, Irfan memberitahukan kepada Bukik (55)  warga dusun Piarau Jorong Sago Nagari Manggopoh dan selanjutnya mereka melaporkan kepada Kepolisian Polres Agam melalui Polsek Lubuk Basung beserta Bhabinkamtibmas Nagari Manggopoh," terang Kapolres.

"Dari laporan tersebut kami langsung mendatangi TKP dan menemukan ada beberapa potongan tengkorak sudah tidak utuh lagi, seperti bagian kepala, tulang rusuk, ada tulang kaki, sudah tidak utuh lagi dan terpisah-pisah letaknya," jelas Kapolres.

Selanjutnya, dari temuan itu, pihak kepolisian menyisir lokasi ditemukan kerangka tersebut namun tidak menemukan adanya identitas tengkorak tersebut, yang diduga telah berbulan bulan berada di kebun sawit.

"Kita perkirakan rangka tersebut berjenis kelamin laki - laki, karenakan di TKP penemuan juga  didalam saku celana ditemukan rokok kretek merk Surya dan satu saset minyak rambut merk Gasby," ujar Kapolres.

Karena tidak adanya identitas dan laporan kehilangan dari warga sekitar, pihak kepolisian menyimpulkan bahwa kerangka tubuh manusia tersebut saat ini belum diketahui identitas dan asalnya.

Setelah olah TKP oleh Unit Identifikasi Polres Agam, kerangka manusia dievakuasi ke RSUD Lubuk Basung, selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Agam untuk prosesi penguburkan di Makam Khusus  Dinsos Agam di Jorong Sei. Jariang Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Agam.

Akan peristiwa temuan kerangka manusia tersebut untuk modus yang terjadi masih dalam penyelidikan pihak Polres Agam, Polsek Lubuk Basung. (Pandu)
 
Top