JA.com Agam (Sumatera Barat)--Penemuan mayat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Agam, tepatnya di tengah sawah kolam pembibitan ikan Nila daerah Baru Carano Limau Hantu, Jorong Lubuk Anyia Nagari Bayur, Senin, (15/7/2019) sekira pukul 13.00 wib

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi Sik didampingi Paursubbag Humas Aiptu Septa Beni Putra melalui siaran persnya.

Disebutkan, setelah mendapat laporan temuan mayat oleh masyarakat, petugas kepolisian datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta memeriksa kondisi mayat korban.

"Setelah kita lakukan pengecekan, korban diketahui bernama Adrami (52) yang juga warga Jorong Lubuk Anyia Nagari Bayua tepatnya di dusun Labuah Tunggang," sebut Kapolres.

Namun penyebab korban tewas dengan posisi tertengadah di tengah kolam sawah tersebut belum diketahui pasti. Namun diketahui korban mempunyai riwayat penyakit Lever.

Kapolres Agam menceritakan kronologis kejadian, korban dilihat warga pergi ke kolam pembibitan ikan nila seorang diri, sekira pukul 11.30 Wib.

"Mayat korban pertama kali ditemukan Faisal (51) Jorong Banda Tangah Nagari Bayur pukul 15.00 Wib. berada ditengah sawah dalam posisi terlentang. Kemudian Faisal menyampaikan pada masyarakat sedang bekerja disawah mereka yang tidak jauh dari TKP," ujar Kapolres.

Kemudian para saksi dan masyarakat lainnya menghampiri korban dan memeriksa kondisi korban. Diduga korban sudah tidak bernyawa lagi, oleh masyarakat beserta saksi, korban  diangkat dan dibawa ke Puskesmas Maninjau guna memastikan kondisi korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Maninjau oleh Dr. Wulan bersama para medis yang lainnya, sekira pukul 14.05 Wib, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan ditubuh korban tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan,"sebut Kapolres.

Terkait kasus ini pihak keluarga korban telah membuat pernyataan dan mengikhlaskan kepergian korban sebagai musibah. Apalagi tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban. Namun demikian, pihak Polres Agam tetap melakukan visum dan olah TKP sebagai laporan. (Pandu)
 
Top