JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)-- Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke VI Tahun 2019 Se Sumatera  Barat Resmi  dibuka Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, yang diselenggarakan di kawasan wisata pantai Mapaddegat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (23/07).

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, bencana alam sendiri terjadi  sebahagian akibat ulah tangan manusia,  "Untuk itu mari kita jaga alam, maka alam jaga kita," Ungkap Wagub Sumbar dalam kata sambutannya.

Ia menyebutkan Acara Jambore VI tahun 2019 di Kabupaten kepulauan Mentawai ini,  membuat masyarakat tangguh  dalam mengahadapi bencana, khususnya kepada peserta yang ikut dalam even ini,

"Pada Moment ini, kita saling tukar pikiran dan  saling berbagi pengalaman tentang kebencanaan," terangnya.

Kemudian Ia menambahkan,  Mentawai diisukan  rawan
bencana, bukan hanya Mentawai tetapi semua wilayah Sumatera Barat, "Dari Hal itu,  Maka kita semua akan terlibat dalam menghadapi bencana,  bila bencana itu terjadi akan berdampak pada  propinsi Sumatera Barat, Mari kita saling membantu dalam menghadapi bila bencana yang kemungkinan itu terjadi nantinya," Ucap wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit .

Perhelatan Jambore  Pengurangan Risiko Bencana ( PRB)  VI tahun ini, adalah ajang persahabatan antar Kabupaten/Kota, dalam kesempatan untuk saling berbagi pengalaman tentang pengurangan risiko bencana.

Sementara, Untuk kekompakan seluruh peserta  Jambore PRB Se - Sumbar seperti BPBD, Tagana, PMI, instansi dan Organisasi lainnya, saya harapkan dalam menghadapi bencana, haruslah terjalin sempurna, Namun kita tidak mengharapkan bencana itu terjadi, tapi kita harus cerdas dan tangguh dalam menanggulangi bencana yang kemungkinan itu terjadi," sebut Nasrul Abit.

Pada acara pembukaan Jambore PRB ke VI ini Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet  tidak dapat menghadiri, Namun dalam acara pembukaan Wakil Bupati  Kortanius Sabaelaeke mengahdiri acara Jambore PRB VI Tahun 2019

Dalam acara pembukaan Jambore tersebut turut hadir, Sekda Mentawai Martinus Dahlan , Dandim 0319 Mentawai  Letkol Didit Yusnadi, Danlanal Tuapejat, Letkol Laut Anis Munandar, Kejari Mentawai Syamsuardi, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, Kakansar Mentawai Akmal, dan  OPD Pemda Kabupaten  kepulauan Mentawai. (Lilis)
 
Top