JA.com, Sijunjung (Sumatera Barat)-- Satu satunya  permata Cemerlang  Sijunjung yang memastikan diri telah siap bertarung maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung tahun 2020 mendatang, H. Syafrizal  putera Lubuk Tarok Sijunjung yang akrab dipanggil Intan Kayo ( Inka) .Bahkan tokoh yang satu ini menyatakan siap maju sepenuh hati di Pilkada Sijunjung.

“Insha Alloh saya siap maju di pilkada Sijunjung.apabila masyarakat mendukung saya untuk membangun negeri ini,” ucap Drs Haji Syafrizal Intan Kayo,MSi kepada awak media, Minggu (14/7/2019) via telepon selularnya.

Putra asli Lubuk tarok kelahiran 10 Februari 1960 itu, memastikan maju di Pilkada 2020 untuk kemajuan dan membangun Sijunjung. Untuk itu pula ia siap secara bersama dengan masyarakat untuk membangun Sijunjung yang lebih baik.

Ia mengakui, dengan pengamalamannya dibirokrasi akan mampu memajukan Sijunjung ke depan dengan lebih baik lagi. Bahkan kata Syafrizal yang sekarang masih menjabat Kepala Biro Umum Sekretaris Jenderal Kemenag RI dan jebolan Magester Administrasi Publik UGM itu mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah mengalir dari berbagai media sosial dan langsung menelpon juga agar  maju pada Pilkada Sijunjung," ungkapnya

Ia menyebutkan, dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya  Inka yakin mampu membangun Sijunjung yang lebih maju dan bermartabat agamis dan berbudaya  dan mengembangkan potensi alam yang berlimpah  ruah dari perbatasan muara kelaban sampai ke ujung batas Dharmasraya .

"Potensi alam kita berlimpah, namun perlu sangat diperlukan inovasi, keprofesionalan dan jejaringan yang kuat ke tingkat nasional untuk mengolahnya." sebutnya.

Selanjutnya dikatakannya , beberapa partai politik telah ada  mulai membidiknya diposisi urutan satu.

“Dalam waktu dekat ini saya akan berkunjung ke setiap nagari yang ada di delapan kecamatan di Sijunjung Jika ada warga yang belum mengenal saya itu hal yang wajar dan sekarang telah mulai masyarakat mengenal saya lebih dekat ,”ucap Syafrizal optimis bisa maju di Pilkada Sijunjung menggunakan jalur parpol.

Selain Syafrizal, nama lain yang bakal maju dan digadang-gadangkan di Pilkada Sijunjung itu terdapat nama Ashelfine (Ketua DPD Sijunjung), AKBP Irwan Jaya,SIK (Tokoh Masyarakat Sungai Tambang), Liswandi (Politisi Demokrat), Mashariyanto (Staf Ahli Bupati Sijunjung), Iradatillah (Politisi PPP), Hendri Susanto (Politisi PKS), Hasrul Piliang (Akademisi), Novisar Djamarun (Akademisi), dan sejumlah tokoh Sijunjung lainnya juga bakal turun gunung maju di Pilkada Sijunjung. Suhardi.
 
Top