MAGELANG - - - Anggota koramil 03/Bandongan  Kodim 0705/Magelang Serka Usman Efendi bersama Serda Gunawan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan latihan PBB kepada siswa/siswi SMPN 2 Bandongan pada masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) di SMPN 2 Bandongan, Selasa (16/07).

Keterlibatan Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang memberikan materi pembinaan karakter dan sikap kedisiplinan pada siswa baru merupakan bentuk kepedulian Koramil 03/ Bandongan dalam mencerdaskan dan membentuk karakter para siswa.

Pada masa usia sekolah seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan dan  kedisiplinan guna terbentuk jiwa, mental yang kuat dan berdedikasi tiggi.

"Pemberian materi wawasan kebangsaan dilaksanakan sesuai dengan tingkatan awal sehingga penyampaiannya mudah dimengerti dan selalu diamalkan" ujar Usman.

Usman menambahkan, pemberian materi pada siswa didik baru di SMPN 2 Bandongan, disesuaikan dengan usia sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti oleh siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah sehingga bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari - hari baik itu disekolah maupun selepas sekolah.

Sri Mujiyati SPd, Waka  Kesiswaan, menyampaikan terima kasih kepada Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, yang selalu memberikan materi wawasan kebangsaan dan karakter kedisiplinan pada anak - anakan kami, dengan diberikan modal sikap dan perilaku disiplin serta mental yang baik, tentunya para siswa dapat menjalankan aktifitas belajar dengan baik dan benar," terang Ibu  Sri Mujiyati tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang ikut membantu peran guru dalam mencerdaskan anak anak kami, sehingga keterlibatan sangat berarti buat kami, imbunya.

Lutvi Fadila ( 14) salah satu siswa yang mengukuti MPLS , mengaku sangat senang dan semangat disaat pak TNI memberikan bekal materi Peraturan baris berbaris pada kami, dengan sikap yang tegas, lantang menjadikan kami, lebih antusias dalam mengukuti apa yang di berikan oleh anggota dari Koramil 03/Bandongan.

" sebelumnya saya kaget dan takut, disaat melihat bapak TNI berjalan dengan tegap, namun begitu dilapangan justru saya merasa tertantang untuk mengikuti yang diberikan bapak dari Koramil 03/Bandongan."terang Siswa asal terpursari kecamatan Tempuran tersebut.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, ditempat terpisah menyampaikan kepada anggotanya, bahwa disetiap tahun pelajaran baik Tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai di tingkat menengah atas ( SMA ) selalu ada Siswa ajaran baru, untuk itu kordinasi serta komunikasi baik UPT maupun pihak sekolah dan tentunya Koramil 03/Bandongan itu sendiri, harus tetap terjalin dengan baik agar bersama - sama dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter, "terang Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil 03/Bandongan.


"Dengan pembekalan Karakter kedisiplinan pada siswa SMPN 2 Bandongan  ajaran baru Tahun 2019 - 2020, akan menjadikan rasa untuk bela negara, cinta tanah air yang nantinya dapat menjadi generasi muda yang cerdas berkarakter serta tentunya mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.


“Pelajar yang Cerdas dan mandiri, merupakan tanggung jawab kita semua baik instansi pendidikan di setiap sekolah maupun Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang sebagai aparat komando kewilayahan Teritorial.(Gnw).
 
Top