JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk menindaklanjuti penetapan calon mahasiswa ADik (afirmasi pendidikan tinggi) Daerah 3T(terdepan terluar tertinggal) tahun 2019, ketua MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) Kabupaten Solok Selatan Asril SPd mengumpulkan calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus di perguruan tinggi untuk melakukan registrasi.

Sebanyak 26 orang putra putri Solok Selatan yang lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur beasiswa Afirmasi yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) dikumpulkan di SMAN I Solok Selatan untuk dimobilisasi menuju kota Padang Kamis (25/7).

Asril SPd ketua MKKS sekaligus kepala sekolah SMAN I Solok Selatan menyampaikan diruang kerjanya, untuk tindak lanjut penetapan calon mahasiswa Afirmasi yang telah lulus agar melakukan registrasi. Setiap calon mahasiswa Afirmasi harus membawa dokumen dokumen kelengkapan registrasi,' jelasnya.

Sambung Asril putra putri Solok Selatan yang lulus PTN favorit melalui beasiswa Afirmasi sebanyak 26 orang tersebut, 9 orang berasal dari SMAN I Solok Selatan.

"Alhamdulillah tahun ini siswa SMAN I Solok Selatan lolos 9 orang di berbagai perguruan tinggi favorit di Indonesia".

Putra putri SMAN I Solok Selatan yang lolos PTN favorit melalu jalur beasiswa Afirmasi:
1 Fathimah Azahra - Kedokteran USU
2 Windri Sukmawati - Kedokteran
UNSYIAH
3 Enjelina Putri Susanti - Kedokteran Hewan UNSYIAH.
4 Dwinda Adisa Lukfiani - Kesehatan Masyarakat USU
5 Maulani Wima Arafah - Arsitektur Lancap IPB
6  Yulia Rahmi Fisika IB
7  Reyziza Luthfi Amar - Ekonomi Pembangunan USU
8. Raudah Majid Yulista - Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta
9.  Dina Novera - PLB UNSRI Palembang. (dirman)*.
 
Top