JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Adalah Ihsanul Fikri Alfarizel siswa kelas VIII, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Batusangkar, mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke tingkat nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jogyakarta, baru-baru ini, kembali mewakili Sumbar pada lomba Story Telling di Kemendikbud RI.

Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi didampingi Kabid PSMP Agusli, guru pembimbing Lofmifo Yuswirna dan Yusrizal Dt. Makhudun dari SMP N 5 menyampaikan, apresiasi dan berharap siswa SMP N 5 mampu memperoleh yang terbaik.

"Alhamdulillah, ananda kita kembali ukir prestasi yang harumkan nama Tanah Datar, tampilkan potensi kita sebaik-baiknya dengan rileks, jaga stamina dan kesehatan dan tentu jangan lupa untuk berdoa. Dan ingat, kami masyarakat di kampung juga mendoakan ananda agar sukses,” katanya.

Riswandi berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah dan siswa lainnya di Tanah Datar. “Terima kasih kepada guru pembimbing dan dorongan dari sekolah sehingga anak kita bisa mencapai prestasi seperti ini, semoga ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi yang lain untuk raih prestasi yang sama atau kalau bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu guru pembimbing Lofmifo Yuswirna mengatakan, walaupun anak didiknya belum memperoleh yang maksimal di ajang OSN, namun tidak menjadikannya putus asa dan berhenti berprestasi. “Alhamdulillah, ananda kita Ihsanul Fikri Alfarizel walau belum mampu menjadi yang terbaik di Jogya, namun ia kembali membanggakan kita karena kembali wakili Sumbar dalam lomba Story Telling dimana diseleksi secara online melalui naskah dan video yang dikirim ke Kemendikbud,” sampainya.

Lebih dalam, Lofmifo Yuswirna berharap anak didiknya mampu torehkan prestasi lebih baik lagi. “Semoga ananda Fikri Alfarizel yang akan berlaga 25 Juli ini bisa mengangkat dan harumkan nama Tanah Datar di ajang ini, dan tentu mohon dukungan dan do’a kita semua,” simpul Lofmifo Yuswirna. (MG)
 
Top