JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Dua Anak Buah Kapal (ABK) dan satu penumpang KM. Risky Mam yang hilang kontak, berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Mentawai  dalam kondisi selamat.

“Tim SAR gabungan sudah menemukan mereka semuanya dalam keadaan selamat,” kata Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal kepada awak media, Kamis (25/7).

Mereka ditemukan, berada di sekitar perairan pulau Sipora langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Mentawai, Kodim 0319 Mentawai, Lanal Mentawai Pol Airud Tuapejat. BPBD Mentawai, dan Masyarakat.

Korban yang berhasil di temukan itu adalah Pakayu (38) Kapten Kapal, Acik (40) Anak Buah Kapal dan Ben (38) Penumpang diperairan Sipora Radial 91 jarak 5 NM dari dermaga Tuapejat koordinat 02*01’55.96 S – 99*39’59.15 E, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya, kapal nelayan tersebut berangkat pada hari Rabu (24/7) Pukul 13.00 WIB dari dermaga Painan Kabupaten Pesisir Selatan menuju pelabuhan Sioban kecamatan Sipora Selatan dengan estimasi perjalanan 10 jam.

Pada dini harinya sekitar pukul 01.00 WIB kapal tersebut belum juga sampai ketujuan, sehingga pihak keluarga melaporkan ke kantor SAR Mentawai.

Dengan ditemukan seluruh ABK dan penumpang kapal tundo tersebut, maka operasi pencarian ditutup dan seluruh potensi tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.(lilis).
 
Top