Farhan Juara 1 Atlit Panahan U15/40M di Jambi 
(photo/nal)

JA,Sarolangun, Mewakili Kabupaten Sarolangun M.Rizkiyah Farhan (15 th) atlit panahan (Perpani Sarolangun) meraih mendali emas pada turnamen Archery Series U15 - 40 Meter dijambi. Acara turnamen yang digelar di stadion Persijam Jambi pada 11-14 juli yang lalu. Farhan yang kini berusia 15 tahun dan sekarang baru masuk sekolah di SMAN 7 Sarolangun telah berhasil menumbangkan puluhan lawan lawannya pada setiap sesion pertandingan. Adapun 4 sesion pertandingan yang berhasil diraih, farhan juga mengikuti sesion umum pada tingkat mahasiswa alhasil farhan menjadi juara 2 mengalahkan beberapa orang seniornya.

Kepada Media ini Fakhrizal (43) Ayah sekaligus Manager Farhan mengatakan, secara otodidak farhan berlatih dalam olah raga panahan,

“ Disarolangun ini tidak ada pelatih khusus panahan. Jadi kebetulan saya punya pengalaman menjadi pelatih panahan (sertifikat Coaching Clinic) setiap hari dan secara perlahan saya melatih farhan. Saya melihat ada potensi didalam diri farhan “. Kata Fakhizal Menager Farhan.

Lebih lanjut Fakhrizal menambahkan, dirinya dan keluarga bersusah payah untuk keberangkatan kejambi guna mengikuti turnamen tersebut,

“ Untuk keberangkatan farhan kami lakukan secara pribadi walau dengan kondisi yang serba minim karena tanpa bantuan dari siapapun. Namun, demi anak dan masa depan farhan apapun saya lakukan. Karena saya yakin farhan memiliki talenta masa depan yang harus dikembangkan. Awalnya farhan bukan mewakili sarolangun, namun ada panitia disana menganjurkan untuk membawa nama daerah. Bagi saya tak masalah yang penting farhan bisa ikut bertanding. Dan Insya Allah swt pada akhir agustus nanti parhan akan berangkat mewakili kabupaten Sarolangun pada turnamen U15 di aceh. Mohon do’anya “. Ungkap Fakhrizal.

Farhan yang kini telah menjadi siswa baru di SMAN 7 Sarolangun banyak mendulang prestasi pada cabang olah raga panahan dengan meraih beberapa mendali diantaranya 6 emas dan 3 perunggu.

Sementara itu Syamsul Riduan Ketua Koni Sarolangun saat dihubungi melalui via telephon merasa terkejut dan bangga dengan prestasi Farhan,

“ Terusterang saya belum mendapat laporan secara resmi dari Parpin sarolangun. Namun apapun itu saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh anak kita Farhan. Semoga farhan menjadi motivasi bagi cabor lainnya dalam meraih prestasi. Farhan adalah cikal bakal atlit kita masa depan “. Kata Syamsul Riduan Ketua KONI Sarolangun. (nal)
 
Top