JA.com, Pasaman (Sumatera Barat)---Bupati Kabupaten Pasaman H. Yusuf Lubis melantik sebelas  pejabat Pimpinan Daerah Tinggi Pratama (Eselon II.B), di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping, Senin (29/07/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri Unsur Forkopinda, Sekretaris Daerah H. Maraondak, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD dan  Camat Se-Kabupaten Pasaman serta awak media dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yusuf Lubis  memberikan ucapan selamat kepada mereka yang telah dipercayakan mengemban amanah. "Semoga momentum ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas yang baru, mampu menjalankan amanah dengan baik dan meningkatkan kinerja sebagai aparatur negara, serta mampu memberikan yang terbaik bagi pemerintahan Kabupaten Pasaman," ucapnya.

Yusuf Lubis juga mengatakan, penjabat yang baru harus segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing, harus cepat memahami sesuai tuntutan organisasi, mempunyai loyalitas dan integritas yang tinggi. "Fakta integritas Sepuluh (10) uraian harus dijalankan dengan betul-betul dan konsisten, meningkatkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi." jelasnya.

Diantara pejabat yang diambil sumpah dan dilantik antara lain yakni : 1. Hendra Kurniawan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, 2. Djoko Rifanto sebagai Asisten Administrasi Umum Setda, 3. Muhammad Dwi Richie Jaya Pamungkas sebagai PJ. Kepala Dinas Perikanan, 4. Efri Yanto sebagai PJ. Kepala Dinas Pertanian, 5. Afridansyah sebagai PJ. Kepala Dinas Perhubungan, 6. Linggoman sebagai PJ. Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, 7. Dr. Arnida sebagai Kepala Dinas Kesehatan,  8. Ali Yusri sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 9. Agusti awizar sebagai PJ. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang, 10. Choiruddin Batubara, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 11. Muhammad Roni sebagai PJ. Kepada Dinas Keuangan Daerah.

Sementara itu salah seorang diantara mereka yang dilantik, yakni PJ. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agusti Awizar belum berkesempatan menghadiri pengambilan sumpah jabatan pada kesempatan tersebut, karena masih menjalankan ibadah Haji di tanah suci. (RKL)
 
Top