JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma, melantik pengurus Ikatan Keluarga Sumanik (IKS) Riau Periode 2018 – 2022, kemarin di Ballroom Grand Central Hotel Pekanbaru.

"Potensi perantau yang besar ini yang harus dirangkul, termasuk  perantau nagari Sumanik Kecamatan Sampaung dari zaman dulu perantaunya sudah terkenal banyak yang berhasil baik dari segi SDM ataupun segi finansial," kata Zuldafri Darma.

Dikatakannya, pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran tentu harus mempertimbangkan skala prioritas dalam membangun. Disinilah peranan perantau dan masyarakat agar menyisihkan rezekinya untuk pembangunan kampung halaman.

"Ada satu hal yang jadi mimpi besar kita semua, yaitu setelah 3 periode pemilihan anggota legislatif, tidak ada putra asli Sumanik yang duduk, tentu ini apabila bisa terwujud semakin menambah kekuatan untuk memperoleh kue pembangunan,” ungkap Zuldafri.

Lebih lanjut, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih kepada pengurus IKS yang lama dan selamat bertugas kepada pengurus yang baru.

"Terima kasih atas pengabdian pengurus lama, semoga apa yang telah diperbuat dibalas oleh Allah SWT dengan pahala setimpal, dan kepada pengurus yang baru selamat bertugas, Saya percaya IKS Riau ini ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Acara Alfian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara terlaksana. “Acara halal bi halal ini untuk pererat silaturahmi dalam rangka suasana Idul Fitri 1440 H dan juga pengukuhan pengurus IKS Riau periode 2018-2020," katanya.

Ketua IKS Riau periode sebelumnya Afdal Munir menyampaikan terima kasih atas dukungan dan dorongan serta kerja sama selama ini. “Mewakili kepengurusan lalu saya sampaikan terima kasih, sudah banyak program kegiatan yang telah kita laksanakan, salah satunya pengadaan ambulans bagi warga kita di rantau bahkan bisa juga dimanfaatkan di kampung halaman. Dan hari ini serahkan ke pengurus baru,” ujarnya.

Ketua IKS Riau terpilih, Jaya Zainul Ikhwan menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah laksanakan acara dengan sukses. Hadir pada kesempatan itu, Ketua IKS Padang Erigas, Wali Nagari Sumanik Irama Yandi dan undangan lainnya. Acara dimeriahkan oleh dendang KIM. (MG)
 
Top