JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 544 mahasiswa Universitas Andalas Padang menggelar Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di 21 nagari di Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria memberikan kata sambutan pada acara penyambutan 544 mahasiswa yang menggelar KKN PPM di daerah setempat.

"Kami berharap mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini bisa memberikan gagasan dan ide dalam pembangunan nagari," kata Muzni, disela-sela penyambutan mahasiswa tersebut di Aula kantor bupati setempat, Selasa (2/7).

Menurutnya sebagai kaum intelektual mahasiswa tentu memiliki gagasan, ide dan pemikiran yang cemerlang yang dapat diimplementasi di saat melaksanakan KKN-PPM.

Ia mencontohkan ide mahasiswa bisa diimplementasikan dalam menyusun rencana pembangunan nagari atau pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, selama kegiatan dirinya juga berharap agar mahasiswa sekaligus dapat menggali potensi sumber daya alam yang dimiliki Solok Selatan.

Dengan keberadaan mahasiswa KKN di daerah yang ditempati mampu mendapatkan masukan dan dorongan untuk kemajuan nagari yang mereka tempati" tutup Muzni.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda, pimpinan OPD, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya. (sudir)*.
 
Top