JA.com, Payakumbuh (SumatraBarat)--Kepala Staf Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Ridwan wakili Dandim hadiri kegiatan senam sehat menuju pemilu 2024 demi mewujudkan pemilu yang bermartabat, yang diselenggarakan KPU Kota Payakumbuh, bertempat di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Payakumbuh. Minggu (28/1/2024), kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda yang turut dihadiri juga oleh Kapolres Payakumbuh diwakili Akp Yulia, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Rio Gustrinanda, Para Kepala Dinas/OPD Kota Payakumbuh, Panitia pemungutan suara tingkat kecamatan dan kelurahan Sekota Payakumbuh dan warga masyarakat Kota Payakumbuh.

"Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan kepada KPU Kota Payakumbuh yang telah menyelenggarakan senam sehat menuju Pemilu damai tahun 2024," kata Rida Ananda.

Ia, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 yang mana pada pemilu 2019 kemarin partisipasi pemilih di Kota Payakumbuh kurang lebih 65 persen.

"Semoga dengan kegiatan senam dibarengi sosialisasi kepada masyarakat akan berdampak kepada peningkatan partisipasi masyarakat kota Payakumbuh pada pemilu tahun 2024 ini," ucapnya.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Kasdim Mayor Inf Ridwan mengimbau masyarakat khususnya kota Payakumbuh agar terus berupaya mewujudkan pemilu yang bermartabat.

Dikatakan, setiap orang memiliki kontribusi dan peran untuk mewujudkan pemilu yang baik, maka jadikanlah pemilu sebagai ajang kebaikan sebagai bentuk dari perwujudan demokrasi pancasila sebagai penyerahan kedaulatan di tangan rakyat untuk menentukan pilihannya.

"Semua Kita memiliki andil memiliki peran sebagai apa pun posisi Kita dalam pemilu nanti. Untuk itu mari Kita bekerja sama untuk memastikan pemilu yang adil, jujur, dan transparan pada tahun 2024," demikian Kasdim Mayor Inf Ridwan.

Sementara itu, Ketua KPU kota Payakumbuh Wizri Yasir mengajak masyarakat kota Payakumbuh menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024, menjaga suasana aman, damai, demokratis, berintegritas serta hindari informasi hoax guna menciptakan pemilu berkualitas di Kota Payakumbuh.

"Mari kita datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilih kita, dan yang penting juga kita harus kompak mewujudkan pesta demokrasi yang aman di kota yang kita cintai ini," pungkasnya. (Flo)
 
Top