JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai laksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Nurul Ikhlas Nan IX, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Minggu (21/1/2024) menyebutkan, BKPRMI merupakan salah satu garda terdepan.

"Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar merupakan salah garda terdepan untuk memakmurkan masjid guna mewujudkan Kabupaten Tanah Datar  yang madani," kata Eka Putra.

Ia mengapresiasi terhadap gagasan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan ibadah subuh berjamaah yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam.

“Terima kasih dan apresiasi Saya sampaikan kepada segenap panitia dan BKPRMI, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ucapnya.

Dikatakan, BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan keberadaannya mampu memberi dampak positif bagi generasi muda. Menurutnya, ini patut menjadi contoh dan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi daerah menjadikan Kabupaten Tanah Datar madani.

Ia berharap, dengan kehadiran BKPRMI ini bisa memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid untuk sholat berjamaah.

"Dimana selain meningkatkan silaturahmi, juga merupakan kegiatan besar untuk mengajak generasi penerus meramaikan masjid dan melaksanakan sholat berjamaah," harapnya.

Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon menyampaikan, gerakan shalat subuh berjamah yang diselenggarakan BKPRMI Tanah Datar ini merupakan kegiatan yang ke-79 yang pelaksanaanya sakali dalam satu bulan.

,"Kegiatan diawali dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausyiah agama dan shalat tahajud berjamaah. Pagi ini disambung dengan kegiatan shalat subuh berjamaah dan ditutup dengan ceramah oleh H. Hendri Hadi Nurma S.Ag," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Asmen sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati bersama BKPRMI Tanah Datar yang telah hadir untuk memotivasi jamaah Masjid agar selalu meramaikan masjid dengan shalat berjamaah.

Turut hadir subuh berjamaah, Kepala Dinas Pendidikan  Inhendri Abbas, Camat Salimpaung Khairunas, Wali Nagari Salimpaung, pengurus BKPRMI Tanah Datar dan ratusan jamaah masjid tersebut. (MG)
 
Top