JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam hadiri perayaan Khatam Al-Qur'an ke-36 Mesjid Darul Fallah Lompatan Datar, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Minggu (21/01/2024) sore.

Pria yang digadang-gadang bakal kembali lagi duduk menjadi anggota DPRD Tanah Datar ini, kedatangannya disambut antusias oleh warga Jorong Lompatan Datar. Bahkan, saat lomba tarik tambang, Zulli Rustam ikut andil dalam perlombaan tersebut. Tim tarik tambangnyapun berhasil meraih juara 1.

"Hidup, Pak Zul, Hidup Pak Zul. Pak Zul juo dek Kami. Pokoknyo Pak Zul mantap," sorak ratusan warga yang menyaksikan perlombaan tarik tambang tersebut.

Pantauan media ini dilapangan menyebutkan, usai Anggota DPRD Tanah Datar Zulli Rustam disambut warga dengan antusias, juga banyak rebutan untuk berfoto ria bersama, terutama kaum ibu-ibu. Warga merasa tersanjung atas kedatangan Zulli Rustam yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.

Sekedar diketahui, Khatam Al-Qur'an di Mesjid Darul Fallah Jorong Lompatan Datar, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru itu diikuti oleh 36 orang peserta, dan Khatam Al-Qur'an yang ke-36.

Peserta Khatam Al-Qur'an diarak memakai drum band menuju Kantor KAN, selanjut keliling kampung. Lalu, juga diadakan perlobaan tarik tambang dan panjat pinang, dllnya. Untuk perlobaan ini langsung di koordinir oleh Kepala Jorong setempat Asfirman.

Kajor Asfirman mengaku tersanjung atas kedatangan Zulli Rustam pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi.

"Kami merasa tersanjung atas kedatangan beliau yang selama ini telah memberikan bukti, bukan janji. Kami juga mengapresiasi beliau, semoga sehat dan sukses selalu. Aamiin YRA, " kata Asfirman yang diamini Isel, Inang, Is Rapa, dan Jasra.

Tokoh masyarakat setempat Sahrul (49) menyebutkan, Pak Zulli Rustam patut diperjuangkan kembali. Pasalnya, selama ini telah banyak pembangunan yang dirasakan masyarakat.

"Pak Zul selama ini telah membuktikan, bukan janji-janji seperti yang lainnya. Lagi pula, orang Barulak yang bisa duduk kembali sebagai Anggota DPRD Tanah Datar adalah beliau yang punya peluang, caleg lain Saya jamin tidak, mari Kita dukung bersama-sama. Rugi Kita jika tidak ada yang duduk didewan sana," katanya yang di amini Darkil Usman, Pak Yal dan Mal Langgak.

Senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat lainnya, Anwar Dt Bijoyo. Menurutnya, seorang Zulli Rustam selama ini telah memberikan bukti, bukan janji.

"Sudah banyak pembangunan melalui beliau untuk daerah Kami. Kami bangga dengan beliau. Mari rapatkan barisan, Kita dukung kembali bersama-sama," ujar Anwar Dt Bijoyo.

Sementara itu, Anggota DPRD TanahDatar Zulli Rustam saat dikonfirmasi hanya tersenyum dan semuanya kita serahkan kepada masyarakat. Baginya, yang penting bisa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik suka maupun duka. (MG)
 
Top