JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Musibah erupsi Gunung Marapi yang terjadi dan mengakibatkan sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar terdampak terutama di wilayah Kecamatan X Koto, menarik perhatian dan simpati dari perantau, khususnya Ikatan Keluarga Tanah Datar Palembang (IKTDP).

Hal itu terbukti dengan penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua 2 IKTDP  Dr. Zulhelmi, kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Minggu (21/1/2024) di gedung Indojolito Batusangkar.

Ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Asisten Ekobang Alfian Zamra, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala Dinas Sosial PPPA H. Afrizon, Kalaksa BPBD Yusnen beserta jajaran, Kabag PEM Arif Gani, Kabag Prokopim.

Sementara dari pihak perantau IKTDP juga hadir mendampingi Ketua Bidang Humas M. Idrus, Bendahara BASK Yandrizal serta Ketua pemuda IKTDP Yusuf.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan berupa Indomie sebanyak 25 Dus, Minyak Goreng sebanyak 8 karton, Sarden 2 karton, telur 900 butir, gula pasir 20 kg dan masker sebanyak 2 dus.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Tanah Datar sangat berterima kasih atas bantuan ini kepada seluruh perantau IKTDP, dan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami mendoakan semoga seluruh perantau IKTDP dimurahkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata Eka Putra.

Sementara, Dr. Zulhelmi mewakili seluruh perantau IKTDP mengharapkan sanak saudara yang ada di Tanah Datar selalu diberikan kekuatan dan dihindarkan dari segala musibah.

"Kami mendoakan sanak saudara Kami yang ada disini hendaknya terpelihara dari musibah ini dan semoga bencana erupsi Gunung Marapi ini segera berakhir," harapnya. (MG)
 
Top