JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bertujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan potensi dirinya, baik fisik, intelektual, spiritual, sosial dan fisik menjadikan Pramuka menjadi kegiatan sangat baik untuk diikuti.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat menutup The Creativity Festival (D'Cafe) I , kemarin di Ponpes Nurul Ikhlas Panyalaian Kecamatan X Koto.

"Pramuka memiliki banyak manfaat, yakni sebagai wadah silaturahmi dan juga ajang menampilkan kreativitas dan bakat. Maka, Saya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan ini," katanya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan selamat kepada gugus Pramuka Sekolah se Sumbar yang mampu menjadi terbaik dalam perlombaan pada D'Cafe.

Ia juga menyampaikan do'a, semoga para peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Sumbar, kembali dengan selamat ke rumah masing-masing.

Ketua Pelaksana Direktur KMI Ponpes Nurul Ikhlas Abdillah El Zakir menyampaikan, kegiatan D'Cafe I dilaksanakan sehari dengan berbagai perlombaan.

"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati untuk menutup acara ini. Alhamdulillah, D'Cafe yang diikuti SD, SMP dan SMA berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ungkapnya.

Dikatakan Abdillah, para siswa mengikuti berbagai perlombaan seperti lomba Photography dan Cinematic, LKBB, Pionering, azan, tahfizh, da'i, nasyid dan beberapa lomba lainnya.

Turut hadir Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Camat X Koto Mukhlis, Forkopimca, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top