JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi seluruh panitia dan warga serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi yang telah berjibaku untuk mempersiapkan acara perayaan khatam Al Qu’ran di Mushalla Najmul Jabal Komplek Bukit Bintang Rizano.

Hal tersebut disampaikannya ketika menhadiri perayaan khatam Al Qu’ran di Mushalla tersebut, Minggu (21/1/2024), kemarin yang juga dihadiri Camat Lima Kaum, Kabag Prokopim, Wali Nagari Baringin, angku-angku, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

“Khatam Al Qur’an jangan dimaknai bahwa kita telah selesai untuk mempelajari Al Qur’an, namun ini merupakan langkah awal bagi kita untuk lebih terus mendalami isi kandungannya. Untuk itu Saya ingatkan kepada ananda semua teruslah belajar karena mempelajari Al Qur’an harus kita lakukan sampai akhir hayat. Jadilah generasi yang cinta Al Qur’an, karena tugas kita adalah mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Eka Putra.

Kepada orang tua wali murid Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih karena selama ini telah sabar mendidik dan mengarahkan anak-anaknya dalam belajar al qur’an dan menuntut ilmu agama.

‘Mari terus arahkan anak-anak kita untuk tetap belajar agama, sehingga ke depan kita bisa menciptakan generasi yang kuat agamanya,” ajaknya.

Selanjutnya, kepada para guru, ustadz dan ustadzah yang selama ini telah mendidik dan melatih anak-anak untuk belajar baca tulis Al Qur’an, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih, karena bimbingan dan didikan dari para uatadz/ustadzah telah membuat anak-anak kita mampu dengan mudah mempelajari dan menghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh warga, agar selalu kompak dan rukun di dalam menjalankan kehidupannya sehari- hari.

“Hidup di komplek seperti ini tidaklah mudah, karena kita berasal dari berbagai latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Untuk itu, Saya mengimbau agar seluruh warga bisa menjaga kerukunan dengan sesama sehingga tercipta suasana aman dan damai,” pesannya

Sebelumnya, Ketua Panitia khatam Dodi Remaja mengatakan, perayaan khatam al qur’an ini merupakan yang ke 2 kalinya dilaksanakan di Mushalla Najmul Jabal Komplek Bukit Bintang Rizano. (MG)
 
Top