JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra hadiri Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (IKATAB) se Pulau Jawa ke 3 tahun 2024 yang digelar di Rohanda Resort Gunung Salak Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, kemarin.

Hadir juga pada Mubes tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Sekcam Tanjung Emas Busnika Andri, Wali Nagari Tanjung Barulak beserta Ketua KAN, BPRN dan Kepala Jorong, angku-angku, niniak mamak bundo kanduang dan seluruh undangan lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar kegiatan ini, semoga Mubes ini akan melahirkan ide dan gagasan yang kelak akan membawa kebaikan untuk kita semua," kata BupatiEkaPutra.

Ia, mengajak seluruh perantau IKATAB untuk bersatu dan bersama-sama mendukung pembangunan di nagari.

"Beberapa waktu lalu telah dilakukan Pilwana dan telah terpilih Wali Nagari yang baru. Untuk itu mari kita bersatu untuk mendukung program pembangunan nagari. Pepatah Minang mengatakan Biduak Lalu Kiambang Batauwik artinya proses Pilwana telah selesai dan sekarang saatnya kita bersatu untuk membangun nagari," ajaknya.

Selain itu, Eka Putra juga mengajak para perantau ikut mendoakan agar bencana erupsi Gunung Marapi yang melanda kabupaten Tanah Datar segera berakhir.

"Saat ini Tanah Datar sedang mengalami bencana akibat erupsi Gunung Marapi, untuk itu mari kita berdoa agar bencana ini segera berlalu," sampainya.

Terkait dengan telah terpilihnya Johor Lamma sebagai Ketua IKATAB periode 2024-2029 menggantikan ketua yang lama, Bupati Eka menyampaikan ucapkan selamat dan berharap dibawah kepemimpinan ketua yang baru IKATAB semakin jaya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra menyampaikan informasi terkait program unggulan daerah, diantara keberhasilan program bajak gratis selama 2 tahun dengan capaian 100% dan berhasil menjadi inovasi terbaik 5 secara nasional.

"Terkait program haviz Alhamdulillah, melalui program ini di Tanah Datar saat ini sudah ada 18 ribu akan penghafal Al Qur'an. Kami berharap, melalui program ini 15-20 tahun kita akan memiliki para pemimpin  yang hafizh Qur'an, cerdas dan tentunya memiliki akhlak yang mulia," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua IKATAB yang lama Dedes Fauzi mengatakan, Mubes IKATAB ke 3 tahun 2024 ini merupakan sejarah bagi organisasi tersebut, karena dihadiri langsung oleh Bupati dan beberapa pejabat lainnya.

"Ini sejarah baru bagi IKATAB. Bami berharap, dengan kehadiran pak Bupati akan menambah semangat kami untuk lebih baik lagi ke depan," ujar Dedes. (MG)
 
Top