JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha hadiri pembukaan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten 50 Kota, Tahun 2025 - 2045, di aula Kantor Bupati. Selasa (30/1/2024).

"Forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2025 – 2045 bertujuan untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang lebih baik serta kesejahteraan rakyat, dengan pemantapan sumberdaya saing ekonomi daerah yang di dukung sumberdaya manusia yang sehat dan cerdas," katanya.

Letkol Inf Adri Asmara Yudha berharap, dengan digelarnya kegiatan RPJPD ini Kabupaten Limapuluh Kota menjadi maju menuju masyarakat sejahtera.

Bupati Limapuluh Kota Syafaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan, sebagaimana Instruksi Kemendagri Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Ipmendagri 1/2024 ini dibentuk dengan semangat mewujudkan pembangunan nasional dan daerah yang berkelanjutan Indonesia Emas 2045.

"Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Limapuluh  Kota Tahun 2025-2045 ini dilaksanakan untuk mewujudkan masa depan Indonesia Emas yang kita dukung dari daerah ini dimasa yang akan datang," katanya.

Dikatakan, forum tersebut juga merupakan media pembentukan komitmen seluruh stakeholder di Kabupaten Limapuluh Kota dalam mewujudkan rencana pembangunan jangka panjang daerah periode 2025 2045 yang selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang Provinsi Sumbar dan Nasional.

Sementara itu, Bapelitbang Kabupaten Limapuluh Kota Gusdian Laura mengatakan, satu tahapan yang harus dilaksanakan sebelum menetapkan RPJPD adalah melaksanakan forum konsultasi publik. (MG)
 
Top