JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar punya perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, karena salah satu motor penggerak pembangunan daerah tidak hanya kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) namun juga sangat didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Saya yakin diantara anak-anak yang bersekolah di SMAN 1 Batusangkar ini nantinya ada yang akan menjadi pemimpin seperti Bupati, namun itu sudah hafizh Alquran, karena itu sesuai dengan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar Satu Rumah, Satu Haizh/Hafizah yang telah kita canangkan,” ucap Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat menjadi motivator pada acara “Padek Paragon Go to School 2022” Kamis (4/8-2022) di SMAN I Batusangkar.

Bupati Eka Putra juga meminta kepada kepala sekolah, guru dan peserta didik untuk mengikuti acara tersebut dengan serius karena akan menambah ilmu sebagai bekal untuk terus melanjutkan pendidikan kedepannya.

“Selaku Pemerintah Daerah, Saya mendukung Padek Paragon Go to School ini, mari anak-anak ikuti dengan serius kegiatan ini karena akan menambah wawasan dalam menulis dan kemampuan dalam merangkai kata-kata menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi orang lain dan kewirausahaan,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Padang Ekspres yang telah menggagas acara tersebut dan juga sumbangsih Paragon yang telah bekerja sama dengan Padang Ekspres untuk kemajuan Tanah Datar.

Sementara Direktur Padang Ekspres Muhammad Nazir Fahmi, menyampaikan Padek Paragon Go to School itu diikuti oleh 15 SLTA di Provinsi Sumatera Barat dan SMAN 1 Batusangkar merupakan road show yang ke-11 dan masih tinggal 4 (empat) sesi lagi yang akan dilaksanakan.

Dikatakan Nazir kenapa dipilih SMAN 1 Batusangkar karena dianggap sebagai SLTA favorit di Batusangkar. Dan Padek masuk ke sekolah ini dalam rangka memberikan pengetahuan tentang jurnalistik, karena ada hal-hal yang tidak boleh ditampilkan (diburamkan) justru di medsos saat ini banyak bermunculan tanpa di filter atau di sensor terlebih dahulu.

Sementara Paragon sebagai usaha kosmetik akan memberikan pemahaman bagaimana tampil cantik di depan umum dan bagaimana cara dan trik dalam berusaha.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah pemahaman dan wawasan bagi peserta dalan pengembangan literasi jurnalistik dan juga dalam dunia usaha," jelasnya.

Kepala SMAN 1 Batusangkar Mulyono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Padek dan Paragon yang telah melaksanakan kegiatan literasi jurnalistik dan kewirausahaan pada lembaga pendidikan ini.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu kami dalam hal menulis atau jurnalistik sehingga dapat memberikan informasi yang proporsional serta munculnya wirausahawan muda di Tanah Datar," ujarnya. (MG)
 
Top