JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Momentum pelantikan ini kita maknai secara sebagai awal kepemimpinan satu periode ke depan. Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus DPD PPNI kabupaten Tanah Datar oleh ketua DPW Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (27/8/2022) di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Dikatakan Eka Putra, seluruh jajaran DPD PPNI kabupaten Tanah Datar hendaknya selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika, baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan profesional sebagai perawat.

Ditambahkan Eka Putra, PPNI diharapkan senantiasa mampu meningkatkan soliditasnya baik secara internal dalam berorganisasi, namun juga di lapangan dalam menjalankan profesinya sebagai perawat. Terutama dalam situasi pandemi, dan situasi lainnya yang membutuhkan koordinasi cepat karena profesi perawat sangat erat kaitannya dengan keselamatan dan nyawa manusia.

"Saya berharap dinamika yang terjadi, baik di dalam tubuh organisasi maupun profesi mampu mendewasakan PPNI menuju kiprah nyata yang bermanfaat. Untuk itu, kepada ketua dan segenap pengurus PPNI kabupaten Tanah Datar segera dapat menyusun program kerja yang dapat beriringan dengan program dan visi-misi pemerintah kabupaten Tanah Datar. Karena sangat diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi antara pemerintah, organisasi dan seluruh masyarakat untuk mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal," harapnya.

Disamping itu, kata Eka Putra PPNI juga diharapkan mampu meningkatkan eksistensinya ditengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga kehadiran organisasi ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita berharap pengurus DPD PPNI kabupaten Tanah Datar yang baru bisa mengkoordinir agar peningkatan pelayanan lebih baik. Sekarang sudah baik, namun ke depan kita harap bisa lebih baik lagi," ujar Eka Putra.

Lebih lanjut, DPD PPNI juga diharuskan bisa meningkatkan sinergitas antara dokter dan perawat serta meningkatkan kedisiplinan para perawat.

"Saya sangat berharap besar kepada para perawat dalam mensukseskan program-program pemerintah untuk menjadikan Tanah Datar sehat," tambahnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perawat se Tanah Datar yang telah berjuang bertaruh nyawa dalam menghadapi pandemi covid 19.

Sementara, Ketua DPW PPNI Sumatera Barat NS. Meta Seprinel, S. KEP, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang dinilai sangat luar biasa mendukung tugas-tugas keperawatan di Tanah Datar.

"Saya yakin dan optimis dengan suport dan dorongan yang diberikan bupati, ke depan keperawatan di Tanah Datar akan semakin baik. Apalagi beliau menganggap perawat itu adalah mitra, dan Saya bersama teman-teman siap membantu Pak Bupati dengan semua program, kita tingkatkan pelayanan dengan kekompakan perawat yang luar biasa," ujarnya. (MG)
 
Top