JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus mengencarkan gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih ke tengah masyarakatnya. Bahkan penyerahan sang merah putih di Luak Limopuluah itu ikut dilakoni Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Pembagian bendera untuk menyemarakan Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dilakukan Wamen Harvick ketika berkunjung dan berdialog dengan petani Jeruk Siam Gunuang Omeh (Jesigo) di Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh bersama Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Sabtu (13/8/2022).

Wamen dan Bupati berharap bendera itu dipasang dan dikibarkan di setiap rumah warga sebagai salah satu upaya menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia serta memupuk rasa cinta dan kebanggaan terhadap Negara Indonesia.

"Mengibarkan bendera merah putih ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan kebanggaan kita terhadap Republik Indonesia. Kita berharap seluruh masyarakat mengibarkan sang merah putih itu selama bulan kemerdekaan yakni Agustus ini,” ujar bupati usai membagikan bendera tersebut kepada masyarakat.

Senada Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lima Puluh Kota H. Joni Amir, S.Sos, MM menyebut, bendera merah putih merupakan identitas dan simbol yang diharapka selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memasang dan mengibarkan bendera merah putih. Dengan begitu kita berharap semangat cinta tanah air dan rasa persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat semakin tumbuh,” tutur Joni.

Dikatakan Joni, pembagian bendera merah putih tersebut sudah dilaksanakan di berbagai nagari di daerah ini sejak beberapa hari terakhir. Hingga kini setidak sudah ada sekitar 3500 lembar lebih bendera yang dibagikan.

Ikut hadir dalam acara kunjungan itu Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, Kepala Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar Suardi, Kadistanhortbun Witra Porsepwandi,  dan sejumlah kepala OPD Pemkab Limapuluh Kota serta berbagai elemen masyarakat. (MG-Gun)
 
Top