JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Setelah melalui rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun, Bupati Pasaman Barat, Wakil Bupati dan segenap unsur Forkopimda serta Kepala OPD dan stakeholder terkait mengikuti upacara penurunan bendera melalui zoom meeting di Aula kantor setempat, Rabu (17/8/2022).

Usai mengikuti zoom meeting, upacara penurunan duplikat sang saka dilanjutkan di halaman Kantor Bupati setempat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

Sebagaimana upacara penaikan bendera yang dilaksanakan pagi hari, upacara penurunan bendera baik melalui zoom maupun secara langsung dihalaman Kantor Bupati Pasbar berlangsung khidmat.

Bertugas sebagai Perwira Upacara pada upacara penurunan bendera, Kasat Samapta Polres Pasbar AKP. Hardi Satria, SH. Sementara Komandan Upacara yakni Kanit Regident Sat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu. Fifriki Candra, SH.

Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pasbar yang bertugas pada peringatan HUT RI ke-77 berjumlah 12 anggota yaitu Mahija Rafif Yudistira dari SMAN 1 Pasaman, Alparaki Agapas dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Zaki Alfatih dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Farel dari SMA N 1 Pasaman, M. Pangeran Azizi dari SMAN 2 Pasaman.

Selanjutnya, M. Fatih Mardani dari SMA AL-Istiqomah, Luthvia Khairaniza dari SMA N 1 Pasaman, Latifa Aini dari MAN 5 Pasbar, Nur Aisah dari SMK N 1 Pasaman, Nabila Saskia Putri dari SMA N 2 Pasaman, Tasya Garetta Nababan dari SMA N 2 Pasaman, dan Rizka Ummul Wahyuni dari SMA AL-Istiqomah.

Upacara penurunan bendera diakhiri dengan foto bersama Pimpinan Daerah Pasaman Barat dengan segenap unsur Forkopimda serta petugas upacara, anggota paskibraka, dan tamu undangan lainnya. (WZ-MG)
 
Top