JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Tahfidz Al-Qur'an merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat. Tahfizh Al-Qur'an merupakan program unggulan yang dituangkan kepada Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sederajat.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi stakeholder terkait saat meninjau program tahfizh Al-Qur'an di SDN 06 Talamau, Kecamatan Talamau, Senin (22/8/2022), kemarin.

"Terima kasih kepada SDN 06 yang telah menjalankan program visi misi Bupati Pasbar. Kami atas nama Pemda hadir di SDN 06 ini melihat secara langsung dalam rangka peningkatan pendidikan dan SDM. SDM  sangat penting dalam membangun Pasbar, tanpa ilmu pengetahuan kita akan tertinggal disegala bidang. Dulu, Talu merupakan pusat pendidikan, guru-guru  mengabdi demi perkembangan Talamau dan mencetak generasi unggul. Sekarang, mari kita lanjutkan perjuangannya," sebutnya.

Kepsek SDN 06 Talamau Titis Suryani mengatakan, selalu aktif mengikuti berbagai pelaksanaan lomba. Selain itu, SDN 06 Talamau juga aktif dalam bidang keagamaan seperti menjadi SD Pertama yang mendirikan rumah tahfizh dari swadaya di Kecamatan Talamau.

"Perlombaan LTII yang kami ikuti, kami mendapatkan 3 piala. Dalam perlombaan HUT RI kemrin kami juga membawa pulang juara. Saat ini, kita memiliki rumah tahfidz bimbingan Korwil, KUA, dan semua pihak yang membina anak didik kita hingga ada yang sudah hafal juz 30 dan juz 1. Namun, sejak gempa anak-anak kita merasa ketakutan," ucap Titis. (WZ-MG)
 
Top