JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda Tanah Datar saksikan pawai alegoris, kemarin di Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan ucapan bangga sekaligus terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang telah mempertontonkan berbagai kesenian tradisional dan budaya asli dari Kabupaten Tanah Datar hari ini.

"Semoga apa yang telah dipertontonkan oleh peserta pawai kepada kita hari ini, menjadi ladang amal ibadah bagi mereka dan diberikan imbalan yang setimpal oleh Allah SWT," ujar Eka Putra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi selaku Ketua Panitia pawai tingkat Kabupaten menyebutkan pawai alegories diikuti oleh 114 kontingen terdiri dari tingkat sekolah TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Umum, BUMD dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, termasuk juga dari pihak kepolisian semuanya berjalan lancar dari awal sampai akhir," ujar Riswandi.

Lebih lanjut, ada yang berbeda dan cukup menarik perhatian penonton pada pelaksanaan pawai alegories tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun ini. Yaitu keikutsertaan paguyuban Jawa dari Padang Siminyak Pagaruyung yang menampilkan kesenian tradisional kuda lumping. (MG)
 
Top