JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemkab Tanah Datar membuka pintu selebar lebarnya untuk berinvestasi di wilayah Tanah Datar, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian saat membuka acara Sosialisasi Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) terintegrasi secara elektronik dan pengawasan penanaman modal di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Selasa (23/8/2022), kemarin.

"Menarik minat para investor, Pemerintah Tanah Datar  telah siapkan berbagai kemudahan atau kebijakan terkait perizinan bagi mereka yang berminat untuk berinvestasi disini," kata wabup Richi.

Wabup Richi ungkapkan, keberadaan investasi merupakan modal dasar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan banyaknya investasi yang masuk ke suatu daerah tentunya akan membawa dampak positif bagi daerah beserta masyarakat.

Lebih lanjut kata Wabup,  dampak positif investasi yang diharapkan adalah peningkatan pendapatan asli daerah, terciptanya  lapangan kerja baru bagi masyarakat, peningkatan daya beli, perbaikan infrastruktur serta terjadinya perubahan kualitas taraf hidup ke arah yang lebih baik.

"Dengan keterbatasan anggaran kita sangat membutuhkan peran investor untuk menanamkan investasi di Tanah Datar guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Luhak nan Tuo ini, " ucap wabup Richi.

Sementara Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Zarratul Khairi laporkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lima angkatan yang  dilaksanakan  berdasarkan sektor dan penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko melalui OSS merupakan amanat yang sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Peserta dari pelaku usaha baik UMK ataupun Non UMK di Kabupaten Tanah Datar dengan narasumber Bapak Wakil Bupati selaku keynote speaker dan dari Dinas PMPTSP Naker Kabupaten Tanah Datar serta DPMPTSP Provinsi Sumbar,” kata Zarratul. (MG)
 
Top